Perbedaan Prosesor 32-bit & 64-bit - ANAKBLOGGER.COM

Perbedaan Prosesor 32-bit & 64-bit

Share This
 
Banyak pertanyaan dari teman-teman saya yang bertanya, apa sih yang membedakan dari prosesor 32-bit dan 64-bit? lebih bagus mana dari prosesor tersebut? maka dari itu saya membuat artikel ini untuk sharing-sharing dengan teman-teman sekalian. Baiklah saya akan menjelaskan 32-bit terlebih dahulu.
1. 32-bit
32 bit dalam dunia komputer adalah prosesor yang sering digunakan di windows, baik windows xp, windows 7, windows 8, maupun windows 10. prosesor ini lebih mengacu kepada Random Acces Memory atau biasa yang kita kenal dengan sebutan RAM, prosesor 32-bit hanya bisa menampung RAM lebih kecil daripada prosesor 64-bit. 
Baca Juga : Cara Menghasilkan Dari Blog
Namun, dalam hal aplikasi/software, prosesor ini terbilang unggul dalam hal ini, dikarenakan aplikasi-aplikasi lebih mendukung/mensupport prosesor 32-bit dibandingkan dengan prosesor 64-bit, tetapi tidak dengan Game keluaran anyar yang notabene menggunakan 64-bit sebagai prosesornya. 

2. 64-bit
prosesor ini juga bisa digunakan di windows sebagaimana prosesor 32-bit, namun dalam hal RAM, prosesor 64-bit jelas sudah unggul dari prosesor 32-bit, prosesor ini dapat menampung atau dapat di upgrade/ditambah dengan RAM yang lebih tinggi, tapi dalam hal aplikasi prosesor ini sedikit mempunya bermasalah, seperti problem saat menjalankan program atau memang sama sekali tidak bisa membuka program. 

Hal tersebut dapat terjadi karena program-program saat ini masih menjalankan versi lama yang hanya mensupport 32-bit, tetapi akhir-akhir ini ada juga yang sudah meng-update aplikasinya agar support pada prosesor 64-bit. 
Baca Juga : Cara Mudah Pasang Anti Copas di Blog
Dapat ditarik kesimpulan, kedua prosesor sama baiknya. Hanya saja, ada beberapa aplikasi yang saling tidak support antara 32 bit dan 64 bit. Jadi harus menyesuaikan aplikasi yang akan dipakai dengan laptop/pc.

Pages