[T2 (1/2) : Pengantar Teknologi Informasi 1] : Teknologi Input Device Terbaru - ANAKBLOGGER.COM

Tempatnya Informasi Teknologi & Terkini

Post Top Ad

KHUSUS IKLAN

[T2 (1/2) : Pengantar Teknologi Informasi 1] : Teknologi Input Device Terbaru

Share This
1. Virtual Keyboard

Teknologi canggih dan baru ini diciptakan oleh perusahaan Dell. Prinsip kerja teknologi ini adalah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smart desk. Dengan teknologi ini, pengguna akan bisa mengetik langsung di atas meja. Nah, tentunya teknologi ini akan sangat membantu bukan? Jari-jari kamu tidak perlu memegang keyboard komputer dan tentunya lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Teknologi jenis ini pastinya akan sangat berguna untuk kamu dalam mengerjakan berbagai jenis tugas.



Virtual Keyboard

2. Keyboard Logitech MK235

Logitech baru saja mengumumkan teknologi terbaru keyboard nirkabel kombo yang bernama Logitech MK235. Tampil disertai dengan sebuah mouse tambahan, MK235 merupakan keyboardsederhana dengan berbagai fitur menarik.


salah satu fitur unggulan teknologi terbaru MK235 adalah mampu bertahan meski tersiram air. Logitech mengklaim kalau keyboard kombonya ini mampu dan akan tetap menyala seusai terguyur air.
Teknologi terbaru keyboard MK235 juga sangat mudah dibersihkan. Menariknya, meski tampil tipis dan lebih ramping dari keyboard lainnya, MK235 memberikan pengguna akses ke 15 fungsi kunci mulai dari kalkulator hingga mengendalikan multimedia.

Selain itu Logitech juga mengklaim bila huruf-huruf yang ada di kuncikeyboard akan tahan lebih lama ketimbang keyboard lainnya berkat teknologi anti-fading yang mereka gunakan.
Teknologi terbaru keyboard Logitech MK235 mampu digunakan selama tiga tahun hanya dengan dua baterai AAA. Sedangkan mouse-nya mampu bertahan hingga satu tahun dengan satu buah baterai AA.
Lalu bagaimana kedua perangkat ini dapat terhubung dengan PC atau notebook kamu? Seperti periphera Logitech nirkabel sebelumnya, MK235 hadir dengan sebuah USB dongle yang secara otomatis akan menghubungkan kedua perangkat tersebut ke PC atau notebook.
Dengan tanpa adanya kabel yang mengganggu, meja kerja pengguna akan terlihat lebih rapih dari berbagai kabel keyboard dan mouse yang tampak di atas meja.
Bagi kamu yang lagi bingung mencari perangkat keyboard dan mouse, teknologi terbaru Logitech MK235 merupakan jawaban yang tepat untuk kamu. Tidak perlu pusing dengan kabel dan tahan diguyur air, keyboardkombo yang dibanderol dengan harga Rp319.000 bisa jadi pilihan.
3. Dua Scanner fi Mungil Milik Fujitsu Berteknologi Tinggi
Fujitsu meluncurkan jajaran scanner fi series terbaru, yakni fi-7480 dan fi-7460. Menariknya, scanner tersebut disematkan beragam fungsi mutakhir dengan penyempurnaan teknologi seperti dalam Fujitsu Image Scanners.

Sehingga menjadikan kedua scanner tersebut efisien dan memiliki ukuran ringkas di kelasnya, sekaligus menyuguhkan seluruh keunggulan untuk mendukung kegiatan sehari-hari.
scanner fi juga dapat mengurangi kebutuhan untuk tindakan pasca kerja/post scanning workload . Perangkat ini didukung teknologi paper feeding dan mekanisme perlindungan kertas yang andal, seperti Skew Reducer dan iSOP. Menurutnya, seri fi-7480 berhasil mencatatkan diri sebagai yang terdepan di kancah scanner, dan menyuguhkan teknologi pemindaian berkualitas tinggi.

4. Flexible Keyboard

Flexible keyboard merupakan keyboard yang bisa digulung. Keyboard jenis ini terbuat dari bahan silikon. Mungkin muncul pertanyaan, apa tidak rusak kalau keyboardnya bisa digulung? Flexible keyboard dibuat dari bahan yang elastis, sehingga sistem kerja pada keyboard jenis ini tidak akan rusak meskipun digulung. Meskipun dibuat dari bahan elastis, kualitas dan fungsi flexible keyboard tidak perlu diragukan. Flexible keyboard dilengkapi dengan sistem kerja yang sama dengan keyboard pada umumnya, bahkan punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki keyboard biasa, seperti tahan terhadap air dan tidak pecah saat terjatuh. Kita tidak perlu khawatir jika tidak sengaja menumpahkan cairan ke keyboard canggih ini.



Flexible keyboard dibuat dalam 2 jenis, yaitu flexible keyboard USB dan flexible keyboard bluetooth. Flexible keyboard cocok untuk kita yang suka bepergian. Dengan bentuknya yang fleksibel dan mudah disimpan, kita bisa membawa keyboard ini kemanapun dan menyimpannya di tas dengan cara digulung ataupun dilipat. Selain menggunakan kabel USB, kita bisa juga menggunakan flexible keyboard yang dilengkapi dengan bluetooth. Flexible keyboard yang dilengkapi bluetooth sangat cocok bagi kita yang tidak suka ribet berurusan dengan kabel. Flexible keyboard bluetooth ini tidak hanya bisa digunakan untuk komputer dan laptop, tapi juga untuk tablet dan smartphone.

5. Mouse Swiftpoin GT 


mouse kecil buatan Grant Odger, pemimpin dan penemu teknologi terbaru Swiftpoint GT yang berada di Selandia Baru itu mampu memberikan pengalaman baru menggunakan mouse.
Pengguna akan merasakan komputer atau laptopnya seperti memiliki fitur layar sentuh. Pasalnya dengan teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT pengguna bisa menggeser layar dengan halus dan sesuai kecepatan gerakan pada mouse.
Kelebihan teknologi terbaru Swiftpoint GT memiliki fitur yang berbentuk seperti bola kecil yang ada di bagian bawah kiri pada mouse. Kita bisa mengaktifkan fitur ini dengan sedikit memiringkan mouse ke arah kirim dan menggeser mouse sesuai keinginan user.
Teknologi terbaru Swiftpoint GT merupakan mouse kecil canggih yang membuat pengguna merasakan sensasi komputer layar sentuh dengan gerakan tangan yang sangat akurat.
Uniknya lagi, teknologi terbaru Swiftpoint GT bisa berganti mode dari fungsi mouse pada umumnya, meng-klik, dan mode selayangknya layar sentuh. Dua mode mouse GT itu sangat membantu pengguna untukscrolling tampilan layar dan juga bisa mengarahkan kursor dengan tepat.
Teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT dilengkapi dengan Wireless, Bluetooth v4.0 dan baterai yang bisa digunakan kapan saja tanpa terhambat keterbatasan kabel.
Selain itu mouse tersebut juga dilengkapi dengan magnet aman yang ada di bagian bawah mouse. Karena mouse canggih ini kecil, tentu saja Swiftpoint GT ini juga ringan. Mouse Swiftpoint GT kecil yang canggih ini dilego dengan harga US$160 atau sekitar Rp2,1 juta.

Pages