Penjelasan Singkat Bahasa Pemrograman C++ - ANAKBLOGGER.COM

Penjelasan Singkat Bahasa Pemrograman C++

Share This
Bahasa pemrograman C++ Adalah salah satu bahasa komputer atau bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini dan sudah terbukti banyak digunakan oleh para programmer maupun ilmuwan sekaligus untuk mengembangkan dan membuat software atau aplikasi dengan berskala besar seperti games (program permainan di komputer), program untuk penelitian di bidang sains, embedded system, dan lain-lain. 
C++ dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web, yang sering disebut dengan program CGI (Common Gateway Interface). Selama ini, banyak yang mengira bahwa aplikasi web hanya dapat dikembangan dengan PHP, ASP, JSP, maupun Perl. Namun, sebenarnya dengan C++ pun kita bisa melakukannya.
Baca Juga : Penjelasan Singkat Bahasa Pemrograman PHP
Saat ini banyak sekali beredar bahasa pemrograman baru yang saling bersaing guna menjaring banyaknya pengguna dan juga popularitas. Akan tetapi, pada kenyataannya, bahasa C++ masih menjadi idola dan merupakan tiga peringkat teratas dari bahasa-bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan oleh para programmer (skala internasional), selain bahasa C dan Java. Selain ketiga bahasa pemrograman tersebut, bahasa lain yang mulai beranjak naik dan sudah mulai banyak penggunanya adalah Python dan Ruby.

Sumber: Buku "Mengembangkan Web MINISITE dengan Blogger"

Pages