Friday, 25 November 2016

Apa Itu Deep Web?

Assalamualaikum Wr.Wb
Haloo para pembaca, sebelumnya saya ingin menyapa kalian terlebih dahulu hehe... apa kabar kalian? semoga sehat selalu yaa... Baik kita langsung saja ke pembahasan awal kita, kali ini saya akan menulis artikel tentang Deep Web. Wah.. apa sih Deep Web? mungkin bagi kalian yang masih 'awam' atau belum mudeng dalam dunia internet pasti bertanya-tanya, Apa sih Deep Web?

Deep web merupakan suatu tempat untuk menjelajah internet, sama seperti Surface Web, kita bisa mengakses google, sosial media, berita atau yang lainnya. Kalo diibaratkan, Surface Web itu adalah diatas Laut, nah si Deep Web ini didasar Laut. jadi kalo kamu pengen nyelem ke Deep Web harus punya banyak nafas, karna kalo engga, bisa-bisa kamu tenggelem di dasar laut.

kira-kira seperti ini gambarannya


Lah sama aja dong Deep Web sama Surface Web? eitt tunggu duluu... Bagi kalian orang 'awam' atau yang masih 'buta' dalam dunia Internet, jangan sekali-kali untuk memcoba membuka situs Deep Web tersebut.

Kenapa orang awam tidak boleh membuka Deep Web? yaps, karna di Deep Web banyak sekali virus maupun Hacker-Hacker Pro atau Kelas Kakap yang sewaktu-waktu bisa menyerang pc/laptop yang anda gunakan, Jika sudah diserang bagaimana? bisa saja seperti rusak pada pc/laptop kamu atau mencuri identitas dari pc/laptop kamu ataupun kerusakan-kerusakan lainnya yang dibuat oleh Hacker tersebut. Semakin dalem nyelemnya, semakin gelap alias semakin banyak hacker-hacker Pro dan konten illegal disana.

Jika kamu sudah tetap ingin menjelajahi si Deep Web tersebut, silahkan. Asal ingat, jangan pernah mengisikan data-data pribadi kamu ataupun mengklik konten yang tidak jelas, jika kamu mengklik konten tidak jelas tersebut biasanya akan timbul seperti pop-up dan isi dari pop-up tersebut biasanya tertanam Virus yang menyebabkan kerusakan pada pc/laptop kamu.

Deep Web berisikan tentang informasi-informasi yang jauh lebih banyak daripada Surface Web, Deep Web mempunyai informasi sebanyak 96% sedangkan Surface Web yang biasa kita pakai hanya berisikan informasi 4%, beda jauh kan? oiya, disana itu lebih kepada sesuatu yang Illegal, ya Illegal, disana terdapat penjualan Narkoba, Senjata Api, Penjualan Manusia atau Bayi, Dokumen negara, bahkan Pembunuh bayaran pun ada, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan yang lebih kejam dan menjijikan dari Deep Web itu adanya pemutaran Video penyiksaan, kekerasan ataupun pembunuhan secara 'Live', misalkan seseorang ingin/request tentang pemotongan telinga atau pencongkelan mata, disana bisa request seperti itu asalkan kita membayar kepada si eksekutor tersebut dan harganya pun beragam. Selain itu ada juga video kekerasan kepada bayi atau anak kecil, sama seperti tadi, disini kamu bisa request kepada si eksekutor

Kalo kamu tetep nekat pengen kesana silahkan saja, asal kamu tanggung sendiri resiko yang akan kamu dapatkan, saya akan memberi tips sebelum mengakses Deep Web :

Pertama, kamu harus punya aplikasi yang namanya TOR, kamu gabakalan bisa akses Deep Web pake Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru sekalipun tetep gabisa, kalo belom punya aplikasinya bisa download dulu.

Kedua, pasang ekstensi VPN atau Anonymox. Kenapa harus pasang ekstensi ini? yaps, karna fungsi dari ekstensi tersebut itu untuk menyamarkan IP kamu, agar tidak mudah dilacak oleh hacker
*tapi saya tidak menjamin memakai ekstensi itu tetap aman dari hacker

Ketiga, hapus semua History atau settingan simpan pasword di browser kamu. Kenapa? karna hacker bisa meretas akun kamu jika dia sudah masuk ke data laptop kamu.

Keempat, bila menggunakan laptop, tutup webcam yang ada dilaptop. Kenapa? karna bisa saja hacker melihat kamu lewat webcam yang ada dilaptop.

Kelima, HATI-HATI. yaps, seperti yang saya bilang, jangan pernah mengisikan data pribadi kamu atau mengklik konten-konten yang tidak jelas. dan saya menyarankan jangan pernah mencoba untuk iseng membeli barang yang ada di deep web, karna disana itu tidak seperti situs jual beli yang bisa kita iseng isi data lalu kita close tabnya. disana itu gabisa, so? tetep hati-hati dalam melangkah.

Sekiann, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, dan buat kalian yang tetep 'NEKAT' selalu hati-hati. Wassalam...

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.