Friday, 30 December 2016

Mengatasi Laptop Atau Komputer Lemot

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallooo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang ‘Mengatasi Laptop Lemot’. Pasti diantara teman-teman pernah mengalami hal tersebut di laptop atau komputer masing-masing, penyebabnya masih beragam di setiap laptop atau komputer. Nah kali ini saya akan memberi tips dan trik supaya laptop atau komputer teman-teman semua terbebas dari lemot, hehe... Okay langsung saya jelaskan saja tipsnya, disimak ya!



  • Bersihkan Laptop atau Komputer menggunakan CCleaner
Sudah bisa dipastikan disetiap laptop pasti mempunyai ‘cache/sampah-sampah’ yang tidak terdeteksi yang membuat hardisk membengkak dikarenakan masih menampung sampah tersebut, dan itu akan berpengaruh terhadap kinerja laptop atau komputer itu sendiri. Nah solusi yang tepat adalah menggunakan Ccleaner, dengan menggunakan ini maka semua sampah-sampah ini akan terhapus otomatis, dan bisa teman-teman bedakan sebelum dihapus dan sesudah.

  • Hapus File yang tidak Terpakai
Selain sampah-sampah yang memenuhi hardisk di laptop atau komputer teman-teman, bisa juga dengan cara menghapus file yang tersimpan di hardisk dan tidak terpakai sama sekali, karena untuk mengoptimalkan kinerja dari laptop atau komputer dibutuhkan space yang tidak terlalu membengkak di hardisk.

  • Scan Laptop atau Komputer Dengan Anti Virus
Bukan tidak mungkin, penyebab laptop teman-teman dikarenakan oleh sang virus, biasanya virus ini tidak terlihat tetapi bisa dirasakan akibatnya. Untuk meminimalisir adanya virus yang bisa menyebabkan sistem laptop atau komputer teman-teman menjadi lemot, teman-teman bisa mengscan Anti Virus agar bersih dari virus, dan bisa teman-teman rasakan perbedaan sebelum dan sesudah di hapus virusnya.

  • Upgrade Hardware
Mungkin penyebab dari laptop teman-teman bukan hanya dari eksternal tetapi dari internalnya pun bisa jadi seperti itu, karena dengan Spesifikasi laptop atau komputer yang rendah sangat mempengaruhi kinerja dari laptop atau komputer itu sendiri. Apalagi jika teman-teman bermain ‘Game’ di spesifikasi yang rendah, itu akan menjadi masalah utama tersendiri ketika laptop atau komputer menjadi lemot. Alangkah baiknya jika spesifikasi di upgrade menjadi yang lebih tinggi.

  • Hapus Ikon di Desktop
Teman-teman bisa menggunakan cara ini, ikon desktop yang terlalu ramai pun bisa menyebabkan loading menjadi lemot, apalagi ketika sedang browsing atau selesai bermain game online lalu meminimize sering kali bermasalah ketika loading ke desktop, dan butuh kesabaran ekstra untuk menunggu selesainya loading.

  • INUL (INSTALL ULANG)
Pilihan terakhir jikalau cara-cara diatas masih tetap membuat laptop atau komputer lemot, mungkin ini cara satu-satunya agar dapat mengatasi lemot di laptop atau komputer teman-teman, tetapi sebelum melakukan install ulang saya menyarankan untuk mencoba cara-cara di nomor 1 sampai 5 terlebih dahulu, jika memang dirasa masih terasa lemotnya bisa kamu instal ulang, hehe...


Mungkin hanya itu yang bisa saya tulis diartikel kali ini, semoga tips dan trik diatas bisa menjadi solusi bagi kalian, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan Semoga artikelnya bermanfaat, Terimakasih sudah membaca dan Wassalam~

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.