5 Aplikasi Pemutar Video Terpopuler - ANAKBLOGGER.COM

5 Aplikasi Pemutar Video Terpopuler

Share This
Assalamualaikum Wr.Wb
Halloo teman-teman, Apa kabar kalian? semoga sehat selalu ya, hehee..... Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel berjudul '5 Aplikasi Pemutar Video Terpopuler', mungkin setelah teman-teman membaca postingan artikel saya kali ini, bisa menjadi bahan referensi untuk teman-teman sekalian dalam menggunakan Aplikasi pemutar video. Mungkin selain untuk bahan referensi bisa juga untuk menambah wawasan atau bisa merekomendasikan kepada teman-teman kalian hehe... Okay untuk mempersingkat waktu, Baca dan Simak ya!




1. KMPlayer




Untuk admin pribadi sering menggunakan aplikasi ini, kelebihan dari aplikasi ini terlihat dari kesimpelannya dan mudah untuk digunakan oleh para pengguna awam. Namun, bukan berarti aplikasi ini sempurna, KMPlayer pun mempunyai kekurangannya, terkadang aplikasi ini sering sekali mengalami crash tetapi masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah.

2. VLC Media Player


Meskipun admin jarang memakai aplikasi ini, tetapi setidaknya admin pernah mencoba aplikasi ini. VLC Media Player cukup baik untuk memutar video, Aplikasi ini pun support terhadap semua format video yang ada, kelebihannya mungkin dari segi suara, kita tahu sendiri VLC ini memiliki pengaturan suara hingga 200% berbeda dengan aplikasi lainnya, Sementara kelemahan dari VLC Media Player ini terletak pada pemutaran video yang tidak bisa mempercepat video menggunakan keyboard melainkan harus menggunakan mouse.

3. GOM Player


GOM Player merupakan termasuk pemain lama dari kebanyakan aplikasi-aplikasi pemutar video, pemutar video yang satu ini juga masih banyak digunakan oleh para user, alasan para user menggunakan aplikasi ini tergolong ringan, hanya terlihat menarik dan simpel dalam tampilannya. Sementara jeleknya GOM Player ini karena terlalu simpel maka menu-menu yang ada pun sedikit dan itu mengurangi daya saing dengan aplikasi lainnya.

4. Media Player Classic


Bila kita mendengar kata 'Classic' pasti mengarah pada jaman dahulu, ya memang aplikasi ini tergolong uzur dan alot, tapi sebagian user masih menggunakan aplikasi ini dikarenakan responsive ketika kita memutar video di Media Player Classic ini. Namun fitur-fitur yang sedikit pada aplikasi ini dan juga superioritas dari aplikasi lain, tentu membuat pamor aplikasi ini menjadi sedikit menurun.



5. Windows Media Player


Aplikasi bawaan windows ini memang sempat merajai dan sempat banyak digunakan oleh para user, tetapi seiring berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi pemutar video, membuat Windows Media Player harus sedikit bersabar dikarenakan peminatnya yang sedikit, tetapi bagi kalian yang tidak mau repot-repot harus menginstall lagi aplikasi lain, kalian masih bisa menggunakan aplikasi bawaan ini, hehehe...

Sekian artikel postingan kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang sudah membaca, dan tak lupa saya mengucapkan Terimakasih dan juga mohon maaf bila ada salah-salah kata dan juga kesalahan dalam pendefinisian, karena postingan ini murni pengalaman pribadi admin. Semoga artikelnya Bermanfaat! Wassalam~


Pages