Cara Membuat Disclaimer di Blog Untuk Mendaftar Google Adsense - ANAKBLOGGER.COM

Cara Membuat Disclaimer di Blog Untuk Mendaftar Google Adsense

Share This
Disclaimer merupakan tulisan yang berisi informasi-informasi yang menjelaskan kepada pengunjung bahwa blog berisi informasi yang tidak menjamin kebenaran dari isi artikel tersebut dan penulis tidak bertanggung jawab atas kebenaran informasi dari isi artikel. Singkatnya setiap pengunjung dianggap menyepakati aturan dari website/blog tersebut tanpa terkecuali.
Banyak beberapa artikel menulis, bahwa adanya Disclaimer pada blog akan memuluskan jalan agar diterima oleh Adsense. Mungkin artikel tersebut ada benarnya, karena saya sendiri pun mengalami hal tersebut. Selain itu, adanya Disclaimer membuat website/blog terlihat lebih menarik dan professional.

Untuk membuat Disclaimer sangatlah gampang, apalagi ada website penyedia pembuatan Disclaimer tanpa harus mengetik secara manual, dan tidak dikenakan biaya dalam pembuatannya alias gratis. Sebelum membuat Disclaimer ini, sebaiknya membuat halaman kosong terlebih dahulu untuk menampung kalimat Disclaimernya ketika dicopykan.
Baca Juga : Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense
Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Kunjungi website Disclaimer Generator - klik disini
2. Isi informasi website dan kontak pada form, seperti pada contoh gambar dibawah.
 contoh pengisian form
Keterangan :
  • Your Site Title = Judul website/blog
  • Your Site URL = Link website/blog
  • Contact Link = Link yang mengarah kepada laman kontak pada website/blog
  • Email Address = Alamat email
  • Email Encryption = Pilih default saja 'No Encryption'
Baca Juga : Cara Mengatasi Penolakan Adsense Navigasi Sulit
3. Setelah mengisi form, klik 'Generator Disclaimer'.
4. Maka akan menampilkan kalimat Disclaimer.
5. Copy semua yang ada didalam kotak dan paste ke laman Disclaimer yang telah dibuat. Perlu diingat, copy kan di bagian HTML bukan di Compose.
Nah cukup mudah bukan untuk membuat Disclaimer ini? Dengan begitu, website/blog yang anda punya sudah memiliki menu Disclaimer. Semoga dengan adanya Disclaimer memuluskan jalan untuk dapat diterima oleh Google Adsense.

Pages