Sistem Bagi Hasil Pendapatan Google Adsense - ANAKBLOGGER.COM

Sistem Bagi Hasil Pendapatan Google Adsense

Share This
Bukan rahasia umum lagi mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui Google Adsense dapat menghasilkan penghasilan yang lumayan. Banyak orang berbondong-bondong untuk mendaftarkan blog/websitenya ke Google Adsense, namun hanya sedikit saja yang dapat diterima oleh Adsense.
Tapi, apakah kamu tahu jika pendapatan dari Google Adsense itu merupakan bagi hasil dengan Google? Google membagi hasil pendapatan sebesar 68% content dari pengiklan dan 51% penelusuran. Sistem bagi hasil ini berlaku untuk semua akun Adsense, baik akun hosted maupun non-hosted.
Baca Juga : Perbedaan Google Adsense Dengan Google Adwords
Contoh gampangnya, apabila pengiklan misalkan memberikan 1ribu/klik, maka penghasilan bersih yang diterima oleh publisher sebesar 680 rupiah saja, kira-kira seperti itu contoh sederhananya.

Berapa bagi hasil pendapatan Google Adsense?
68% penayang dan 51% penelusuran.

Mengapa ada sistem bagi hasil?
Sampai saat ini pun belum jelas mengapa sistem ini diadakan, dari pihak Googlenya sendiri pun tidak ada penjelasan lebih banyak mengenai bagi hasil ini. Hanya ada penjelasan mengenai aturan bagi hasil 68% penayang dan 51% penelusuran saja.

Apakah sistem ini berlaku hanya di Indonesia?
Dalam artikel Google Adsense disebutkan bahwa dimanapun letak geografisnya, sistem bagi hasil Adsense seperti ini berlaku di seluruh dunia tanpa terkecuali.
Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Ads.txt Google Adsense
Untuk dapat mengetahui tentang detail bagi hasil, bisa dilihat pada menu informasi akun Google Adsense. Lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut :
  • Login ke Google Adsense.
  • Pilih setelan.
  • Klik Akun, kemudian pilih informasi akun.
  • Maka akan terlihat detail bagi hasil yang ada pada akun Google Adsense.
contoh detail basi hasil
Jadi, penghasilan yang ada pada halaman dashboard home Google Adsense merupakan penghasilan bersih yang sudah dibagi hasil oleh Google. Dengan adanya sistem bagi hasil seperti ini tetap akan menguntungkan bagi para publisher, karena sudah terbukti oleh banyaknya blogger sukses melalui Google Adsense walaupun menggunakan sistem bagi hasil.

Pages