Cara Mempercepat Download Dengan IDM Hingga 3 Kali Lipat - ANAKBLOGGER.COM

Cara Mempercepat Download Dengan IDM Hingga 3 Kali Lipat

Share This
IDM merupakan salah satu software yang mampu menyimpan berbagai file yang telah di unduh di internet. Sebagian orang pasti menggunakan IDM untuk mendownload sesuatu di internet agar pada saat mendownload lebih cepat daripada mendownload tanpa IDM. Banyak versi yang telah di release oleh IDM, namun dari banyaknya versi tidak ada perubahan yang signifikan.
Salah satu fitur dari IDM adalah file/data unduhan yang di pause akan bisa dilanjutkan kembali kapan pun selama link downloadnya masih aktif. Berbeda apabila mendownload tanpa IDM, file/data yang di pause tidak akan bisa dilanjutkan kembali dan harus mendownload ulang.
Baca Juga : 3 Hal Penyebab Laptop Cepat Panas
Selain fitur tersebut, kecepatan dalam mendownload saat menggunakan IDM merupakan salah satu daya tarik para user untuk memakai software ini. Namun, ada trik untuk lebih mempercepat lagi saat mendownload menggunakan IDM. Trik ini bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan software pendukung. 
 
Trik ini dapat dilakukan pada IDM versi berapapun, tapi lebih disarankan untuk memakai IDM versi yang terbaru. Kecepatan yang didapat dengan trik ini dapat mencapai 3 kali lipat dari kecepatan normalnya, trik ini juga gampang banget untuk dicoba dan di setting. 

Bagaimana caranya? silahkan simak penjelasan berikut ini :
  • Buka IDM-nya (versi berapapun)
  • Pilih Option
  • Pilih Speed Limiter, kemudian pilih Turn ON
  • Klik Setting, kemudian ubah maximum download speednya menjadi 2000
  • Klik Ok 
Baca Juga : Penyebab Komputer Terinfeksi Virus
Setelah di setting, silahkan restart terlebih dahulu pc/laptopnya kemudian tes IDM dengan mendownload beberapa file. Apabila ada perubahan kecepatan maka trik ini berhasil diterapkan.

Pages