Cara Membuat Database MySQL Baru dengan XAMPP phpMyAdmin - ANAKBLOGGER.COM

Cara Membuat Database MySQL Baru dengan XAMPP phpMyAdmin

Share This
Apakah pernah terlintas didalam benak beberapa pertanyaan mengenai database seperti 'apakah membuat database itu apakah sulit?' 'apakah memerlukan waktu yang banyak?' 'apakah memerlukan internet?' dan pertanyaan dasar lainnya. Saya akan berasumsi bahwa kalian telah menginstall XAMPP pada laptop/pcnya masing-masing. Apabila belum menginstall, silahkan ikuti langkah-langkah cara menginstall XAMPP MySQL
Pada artikel sebelumnya sudah mempelajari tentang apa itu phpMyAdmin,  setelah mengerti dengan definisi dan penjelasan mengenai phpMyAdmin, kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat sebuah database baru dengan phpMyAdmin. Apa itu database? database merupakan kumpulan informasi yang disimpan sementara didalam komputer yang dapat dimanipulasi. 

Untuk membuat sebuah database baru, hanya memerlukan aplikasi XAMPP yang telah terinstall di komputer/laptop dan tidak perlu memerlukan koneksi internet. 
Baca Juga : Cara Akses phpMyAdmin Dengan Browser
Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat database baru:
1. Buka phpMyAdmin pada browser (localhost/phpmyadmin)

2. Kemudian, klik New (seperti pada gambar)
Baca Juga : Mengenal Singkatan XAMPP & Penjelasannya
3. Isi nama database, kemudian klik Buat

4. Selesai. Sekarang anda memiliki sebuah database baru, silahkan cek database baru yang telah dibuat pada list sidebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages