Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul Pada Android - ANAKBLOGGER.COM

Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul Pada Android

Share This
Hilangnya iklan Adsense saat ketika di akses pada Android telah sering terjadi pada beberapa kasus. Padahal status iklan Adsense tidak terjadi masalah apa-apa dan ketika di akses pada laptop/komputer iklan muncul normal. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bahkan saya (penulis) sendiri pun pernah mengalami masalah seperti ini.
Mencari solusi untuk mengatasinya agak sedikit sulit, karena artikel-artikel yang ada saat ini rata-rata sudah lama dan tidak berhasil saat dicoba. Dan setelah mencari berbagai cara, pada akhirnya saya (penulis) menemukan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.
Baca Juga : Sistem Bagi Hasil Pendapatan Adsense
Penyebabnya apa?
Bisa dipastikan bahwa penyebab hilangnya iklan saat diakses pada Android karena Tema perangkat seluler blog diaktifkan. Yaps, saat tema perangkat seluler diaktifkan, iklan Adsense akan menghilang tanpa sebab. Mungkin hal ini terjadi akibat berbedanya template blog yang dipakai saat tampilan website di laptop dan android.

Solusinya bagaimana?
Maka dari itu, untuk menampilkan iklan Adsense pada Android cukup dengan menonaktifkan Tema perangkat seluler blog saja. Pada pilihan tema seluler, pilih opsi Tidak, tampilkan tema desktop di tampilan seluler
 
Bagaimana cara menonaktifkannya?
Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menonaktifkan tema seluler :
  • Login terlebih dahulu dengan akun blog di blogger
  • Pada dashboard blog, pilih menu Tema.
  • Pilih Seluler, klik icon Pengaturan (bergambar kunci bergerigi).
  • Ada dua opsi, pilih Tidak, tampilkan tema desktop di tampilan seluler.
  • Klik Simpan.
Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Ads.txt Adsense
Setelah mengubah dengan menonaktifkan tampilan tema seluler, silahkan cek dan lakukan refresh pada halaman blog melalui smartphone Android. Cek apakah iklan muncul sesuai dengan tampilan pada desktop. Jika muncul, maka tips ini berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages