Cara Mengupload Video Ke Youtube Dengan Mudah! - ANAKBLOGGER.COM

Cara Mengupload Video Ke Youtube Dengan Mudah!

Share This
Youtube merupakan situs web berbagi video yang saat ini sangat populer. Semakin banyak youtuber-youtuber yang muncul setiap tahunnya karena dapat menyalurkan hobi konten video yang telah dibuat. Ada banyak ribuan atau bahkan milyaran video yang tersebar di Youtube.
Sebagai Youtuber pemula mungkin belum banyak yang memahami bagaimana alur-alur penggunaan fitur yang ada di Youtube. Bahkan untuk mengupload video ke Youtube pun ada kalanya seorang Youtuber pemula belum mengetahuinya. Untuk mengupload video ke Youtube sangatlah mudah, bagaimana caranya?

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Login di halaman Youtube terlebih dahulu.
2. Di halaman utama, klik icon  
3. Akan muncul drop down, klik upload video.
4. Klik tulisan pilih file yang akan diupload atau bisa juga drag video ke halaman upload tersebut.
5. Tunggu hingga upload selesai, kemudian atur deskripsi video yang akan di upload semenarik mungkin dan atur pengaturan lainnya sesuai keinginan.
6. Setelah proses upload selesai, klik publikasikan. Setelan privasi biarkan publik saja agar dapat dilihat oleh banyak orang.
7. Segera cek video yang telah diupload melalui Youtube Studio.

Bagaimana? gampang kan? Apabila terjadi proses penguploadan yang lama, biasanya disebabkan oleh besarnya size/ukuran video yang diupload dan juga koneksi internet yang buruk. Setelah berhasil mengupload, biasanya akan mendapatkan email dari tim Youtube yang menyatakan bahwa video telah berhasil terupload, video dapat ditonton oleh banyak orang dan juga dibagikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages