Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas - ANAKBLOGGER.COM

Tips Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Share This
Mendapati laptop yang cepat panas mungkin bukan menjadi hal yang baru lagi, atau bahkan saat ini sedang mengalaminya. Terkadang, laptop yang cepat panas sering membuat panik pemiliknya karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Biasanya hal ini terjadi pada laptop-laptop yang sudah berumur atau sudah lama masa penggunaannya, atau bisa juga karena faktor lain.

Memiliki laptop yang cepat panas tentu tidak akan membuat nyaman saat digunakan, terlebih laptop tersebut memang sedang sangat dibutuhkan oleh pemiliknya. Terkadang juga, ada beberapa pemilik laptop yang seringkali memeriksa body pada laptopnya untuk memastikan laptopnya panas atau tidak, tentu hal tersebut sangat mengganggu si pemilik saat laptop sedang digunakan.

Suhu panas pada laptop bisa terjadi pada berbagai spesifikasi dan merk tidak terkecuali. Suhu panas laptop bisa dipicu akibat mesin yang sudah terlalu usang, daya pakai laptop tidak sesuai dengan spesifikasinya (biasanya dipaksakan untuk bermain game berat), dan faktor-faktor lainnya. 
Baca Juga : Cara Mempercepat Downloadan Dengan IDM
Maka dari itu, mungkin tips berikut ini bisa meminimalisir terjadinya laptop yang cepat panas. Silahkan ikuti tips berikut ini :
1. Menggunakan Kipas (Cooling Pad)
Tips ini terbukti sangat ampuh untuk mengatasi laptop yang cepat panas. Dengan menggunakan kipas pada laptop, bisa mengatasi suhu panas dengan baik. Sangat terasa apabila dibandingkan laptop yang tidak memakai kipas dan laptop yang memakai kipas. Untuk harga kipas laptop sekitar 40-60rban apabila ditempat saya.

2. Perhatikan ruang sirkulasi udara laptop
Banyak orang khususnya masyarakat awam tidak memperhatikan sirkulasi udara pada laptop. Padahal, ruang sirkulasi sangat penting untuk menjaga udara panas yang keluar dari laptop. Perlu diingat, jangan meletakkan laptop di tempat yang tertutup. Misalkan, dibawah buku, bantal, kasur atau tempat yang menghalangi sirkulasi udara pada laptop. Apabila sirkulasi udara tertutup, maka proses pengeluaran udara panas pada laptop akan terhambat dan menyebabkan suhu panas laptop meningkat.
Baca Juga : Cara Merubah Password Gmail Dengan Mudah
3. Perhatikan penggunaan aplikasi
Aplikasi yang memakan banyak memori saat digunakan akan cenderung mempengaruhi performa dari laptop. Akan terjadi peningkatan suhu panas pada laptop saat aplikasi tersebut digunakan, biasanya terjadi pada laptop yang memiliki spesifikasi dibawah rata-rata yang dipaksakan untuk bermain game padahal seharusnya tidak dipaksakan untuk bermain game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages