Cara Mengatasi Microsoft Word Has Stopped Working - ANAKBLOGGER.COM

Cara Mengatasi Microsoft Word Has Stopped Working

Share This
Microsoft Word merupakan software yang paling sering digunakan untuk mengolah kata. Software ini sangat berguna bagi penggunanya, hampir setiap pekerjaan menggunakan word, khususnya mahasiswa, pegawai kantor, pengajar. Namun, software tersebut tak serta merta lancar saat digunakan, sering juga terjadi error pada saat menggunakan microsoft word, salah satunya adalah error Microsoft Word Has Stopped Working. 
Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor yang mungkin kita tidak sadari, tentu dengan adanya error tersebut, dapat menghambat kerja yang kita lakukan. Mau tidak mau software tersebut harus diperbaiki seperti semula. Untuk mengatasi kendala tersebut, ada beberapa langkah yang bisa digunakan. 

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat mengatasi masalah Has Stopped Working :
Cara 1 - Blokir semua Add-Ins pada Microsoft Word.
Cara yang pertama dapat kita gunakan untuk mengatasi Microsoft Word Has Stopped Working, dengan memblokir Add-Ins kita dapat memblok semua pihak ketiga untuk dapat akses dengan Microsoft Word pada perangkat kita.
Baca Juga : Cara Mengatasi Activation Failed Ms.Word 2010
Caranya :
  • Klik Start, kemudian search Run (lebih cepat dengan menekan tombol Windows + R).
  • Lalu ketikkan winword.exe /a.
  • Buka Microsoft Word.
  • Klik ujung kiri Microsoft Word, dan klik Word Options.
  • Pilih dan klik Add-Ins.
  • Pada pilihan Manage, pilih Disabled Items.
Cara 2 - Update Microsoft Word
Jika cara pertama tidak bisa mengatasi masalah tersebut, gunakan cara kedua dengan mengupdate software Microsoft Word. Download terlebih dahulu file Microsoft Office pada situs resmi https://www.microsoft.com/en-us/download/office.aspx. Kemudian instal untuk melakukan update Microsoft Word.

Cara 3 - Instal Ulang Microsoft Office
Cara ketiga, yaitu dengan menginstal ulang Microsoft Office pada perangkat. Biasanya dengan mengupdate Microsoft Word saja sudah dapat mengatasi permasalahan tersebut, namun pada beberapa kasus hal tersebut tidak bekerja dengan baik. Maka disarankan untuk menghapus file microsoft office pada perangkat dan menggantinya dengan yang baru. Sebaiknya cara ini dilakukan apabila langkah pertama dan kedua tidak bisa dilakukan.
Baca Juga : Cara Membuat Titik Daftar Isi Otomatis di Ms.Word
Semoga langkah-langkah diatas dapat bekerja sebagaimana mestinya, dan Microsoft Word dapat kembali seperti semula agar pekerjaan yang sedang dilakukan tidak terhambat oleh adanya kendala seperti itu.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages