Membuat Project Baru Pada Android Studio - ANAKBLOGGER.COM

Membuat Project Baru Pada Android Studio

Share This
Membuat Project Baru Pada Android Studio - Artikel ini diperuntukkan khusus untuk para programmer pemula yang sedang mempelajari Android Studio. Android Studio merupakan salah satu IDE resmi milik Google untuk membuat aplikasi Android. Sebelum melanjutkan, pastikan terlebih dahulu SDK Android Studio sudah terinstal dengan baik agar tidak terjadi kesalahan saat memulai project.
Pada artikel ini, kita akan mempelajari bagaimana cara membuat project baru pada Android Studio. Mungkin bagi kalian yang baru menginstal pada laptop/komputer sedikit merasa kebingungan untuk memulai langkah awal membuat sebuah project baru. Karena ada beberapa tahapan-tahapan yang membingungkan saat akan membuat sebuah project baru.
Baca Juga : Mengenal Match Parent & Wrap Content Android Studio
Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Buka Android Studio, maka akan muncul tampilan awal Android Studio.
2. Klik Start a new Android Studio project.
3. Selanjutnya kita akan memilih activity untuk keperluan aplikasi yang kita butuhkan. Untuk permulaan pilih Empty Activity.
4. Kemudian ada beberapa konfigurasi project yang perlu diatur, silahkan ikuti dan samakan saja seperti pada gambar dibawah.
5. Klik Finish.
6. Tunggu loading, maka akan muncul tampilan awal dari Android Studio.
Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat project baru di Android Studio? Sekarang kita sudah bisa memulai untuk membuat sebuah aplikasi android baru. Salam koding!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages