[T2] (2/2) : Pengantar Teknologi Informasi 1] :: Teknologi Output Device Terbaru - ANAKBLOGGER.COM

Post Top Ad

[T2] (2/2) : Pengantar Teknologi Informasi 1] :: Teknologi Output Device Terbaru

Share This
1. Monitor BenQ XL2730Z


Monitor BenQ XL2730Z


Teknologi terbaru monitor XL2730Z diklaim memberikan kinerja gaming terbaik, terhalus, dan tercepat dengan resolusi QHD untuk gambar-gambar yang paling detil, refresh rate 144Hz, waktu respon 1 ms GTG, dan Motion Blur Reduction.
Dalam peluncuran di Jakarta, teknologi terbaru BenQ XL2730Z menyediakan VESA DisplayPort Adaptive-Sync yang dapat mengurangitearing dan stuttering. Selain itu, perangkat tersebut menyediakan fitur-fiturgaming yang mampu mengeluarkan kinerja terbaik dari gamer profesional.
Detil gambar terbaik disajikan dengan resolusi QHD, selangkah lebih maju dari full HD. Dengan ruang layar hingga 77% lebih luas, tampilan teknologi terbaru monitor BenQ XL2730Z diklaim terlihat lebih jernih dan tajam.
Gerakan terhalus dan manuver dihasilkan oleh refresh rate 144Hz, dengan waktu respons yang cepat 1ms GTG, dan Motion Blur Reduction. Semua gerakan yang cepat dan transisi dramatis diberikan secara halus tanpa terganggu ataupun berhenti mendadak. Jadi, setiap gerakan yang dibuat dapat di tampilkan secara serentak pada layar.
Waktu respons tercepat dihasilkan oleh VESA Standard Adaptive-Sync, yang dimasukkan ke dalam teknologi terbaru monitor gaming BenQ XL2730Z untuk mendukung semua kartu grafis Freesync-compatible AMD Radeon.
2. Canon Pixma MG5770
selain kualitas cetak, kecepatan dan kemudahan menjadi kebutuhan pengguna printer terbaru Pixma MG5770 hadir dengan teknologi nirkabel. printer terbaru Canon terdapat fitur My Image Garden dan Creative Park yang bisa memberikan kebebasan pengguna untuk berkreasi sehingga foto yang dicetak jadi lebih bervariasi.
Printer terbaru Pixma MG5770 hadir dengan tampilan warna hitam dilengkapi Wifi Direct.Printer Canon itu juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, sehingga semakin memudahkan mencetak di mana saja dan kapan saja.
Printer Canon Pixma MG5770
Kini pengguna bisa memantau status dari jarak jauh ketika kertas macet, atau tinta habis. Pengguna juga mencetak dari layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, serta aplikasi cloud storage Evernote, Dropbox, dan Google Drive, sebab telah memiliki fitur Borderless Printing.
Soal harga dan ketersediaan PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan printer terbaru Pixma MG5770 yang dibanderol Rp1,67 juta.
3.Proyektor Casio Laser & LED Hybrid
Casio memperkenalkan dua teknologi terbaru proyektor Core dan Advanced. Dua seri produk itu dirancang dengan inovasi kinerja tinggi yang memberikan kontribusi ke isu pelestarian lingkungan.
Salah satu keunggulan yang ditawarkan baik oleh seri proyektor Core dan Advanced adalah teknologi Lamp Free. Bila proyektor pada umumnya memiliki lampu yang berfungsi sebagai tenaga pencahayaan dan hanya bisa menyala hingga 2.000 jam, kedua proyektor ini justru tidak memiliki lampu dan dapat menyala hingga 20.000 jam.
Proyektor Casio
Kelebihan tersebut tentu sejalan dengan dukungan pelestarian lingkungan Casio karena sejatinya proyektor yang memiliki lampu dapat memendarkan senyawa merkuri berbahaya ke Bumi. Division Director PT Datascrip Indonesia, Merry T. Utomo, mengatakan pihaknya turut senang menambah jajaran produk multimedia dan sangat mendukung misi Casio untuk hemat energi.
teknologi terbaru proyektor laser dan hybrid Casio tidak hanya efisien dari cara pemakaian, melainkan juga dari biaya perawatan. Untuk detail produk, teknologi terbaru proyektor Core hadir dalam varian XJ-V2, XJ-V100W, XJ-V110W dan XJ10X. Tipe XJ-V2 mampu melakukan zoom 1,1 kali, sedangkan tipe lainnya mampu melakukan zoom hingga 1,5 kali.
Seri Advanced hadir dalam varian XJ-F210WN, XJ-F100W, XJF200WN, XJ-F20XN dan XJ-F10XN yang menghadirkan pilihan format display. Proyektor tersebut juga telah kompatibel dengan lebih banyak perangkat pintar berkemampuan Screen Mirroring yang menggunakan sambungan terminal HDMI seperti Intel Widi atau adaptor nirkabel Miracast dan terminal USB.
Untuk diketahui, teknologi terbaru proyektor Casio diproduksi langsung di Jepang, tepatnya di Yamagata Premium Production Line milik Casio. Beberapa fitur andalan lainnya adalah kehadiran struktur tahan debu yang melindungi optik dari partikel debu, proses booting cepat dalam hitungan lima detik.
Selain itu ada fitur Instant Light Control yang dapat memudahkan pengguna mengatur kecerahan untuk kualitas gambar lebih baik dan Intelligent Light Control yang dapat mengenali pencahayaan di ruangan secara otomatis dan intuitif.
4. Speaker Bose Soundtouch
Perangkat Soundtouch merupakan alat baru dalam memainkan semua musik di dalam rumah. Kini semua sistem teknologi terbaru Soundtouch termasuk speakerSoundtouch 10 berukuran kecil dan memiliki fitur Bluetooth dan Wifi yang telah terpasang langsung.
Speaker Bose Soundtouch
Dia menjelaskan, dengan Bluetooth, pengguna dapat melakukan streaminglagu, playlist, layanan musik, dan Youtube langsung dari ponsel atau tablet. Fitur Wifi dapat juga menyiarkan lagu-lagu ke semua speaker Soundtouch dari jarak jauh.
Semua produk ini mudah digunakan dan kompatibel saling berkomunikasi satu sama lain melalui dinding dan langit-langit, dan dilengkapi Bluetooth dan Wifi.
Perihal harga dan ketersedian, teknologi terbaru Soundtouch sudah tersedia di toko ritel Bose, dealer Bose, dan online merchant partner Bose. Harga Soundtouch 10 dibanderol Rp3,99 juta, Soundtouch 20 series III Rp7,49 juta, Soundtouch 30 series III Rp10,99 juta dan Home Theater SoundTouch mulai dari Rp20,99 juta.
5. Speaker Core
kali ini muncul teknologi terbaru speaker Core Bluetooth kecil yang memiliki kualitas suara layaknya speaker home theater.
Teknologi terbaru speaker Core dilengkapi dengan sonic realism, teknologi yang memungkinkan pendengar untuk mendengarkan musik seperti 3D surround tanpa adanya perantara langsung.
Teknologi terbaru speaker Core Bluetooth memiliki baterai yang dapat bertahan selama 12 jam dengan pemakaian penuh. Pengguna nantinya bisa mengakses speaker ini menggunakan semua perangkat yang memiliki fitur Bluetooth.
Speaker Core ini juga memiliki sebuah tombol yang dapat menghubungkan sinyal Bluetooth yang diterima ke speaker Core lainnya dengan jarak maksimal 31 meter.


Speaker Core
Kelebihan yang dimiliki teknologi terbaru speaker Core terletak pada kualitas suara stereo. Pada perangkat speaker umumnya, pengguna akan mendapat tiga perangkat secara langsung, Bass utama, dan dual stereo. Dengan adanya Core bisa mendapatkan kualitas suara dari bass dan dual stereo saja.
Pada speaker biasa, setiap stereo memiliki jangkauan masing-masing. Apabila pengguna berada di dekat stereo kanan, maka yang terdengar hanya suara bass, dan stereo kanan saja.
Berbeda dengan speaker Core, yang memiliki Wave Field Synthesis untuk memproduksi suara secara virtual akustik. Virtual akustik ini dapat membuat suara yang dihasilkan terdengar dual-stereo di mana saja.
Bass yang dimiliki teknologi terbaru speaker Core ini memiliki Absolute Bass Technology (ABT), yang merupakan gabungan dari teknik elektronika, software, dan mesin untuk memproduksi frekuensi suara rendah yang tidak terikat dengan bentuk speaker yang kecil.
Dengan adanya ABT ini, pengguna dapat membawa teknologi terbaru speaket Core dengan segenggam tangan dan merasakan bass yang luar biasa seperti dihasilkan oleh speakerberukuran besar.
Teknologi terbaru Core ini memiliki ukuran 15 x 15 x 10 cm dengan lima speaker yang terletak di sisi depan dan sisi kanan-kiri. Fitur Bluetooth yang dimiliki Core menggunakan Bluetooth Class 1 yang bisa membaca Bluetooth dari smartphone dengan jarak 20 meter. Selain itu, Core juga memiliki USB port untuk mengisi daya baterai dan memiliki frekuensi rendah 44Hz-20kHz.
Teknologi terbaru speaker Core ini menggunakan sistem pemesanan, yang nantinya akan diproduksi sesuai dengan jumlah pemesan. Teknologi terbaru Core ini dilego dengan harga US$499 atau setara dengan Rp6,8 juta. 

Pages