[T3 : Struktur Data 2] : Macam-Macam Framework CSS - ANAKBLOGGER.COM

Post Top Ad

[T3 : Struktur Data 2] : Macam-Macam Framework CSS

Share This

Ada banyak sekali CSS Framework diluar sana, namun kali ini saya coba kenalkan beberapa framework popular yang biasa digunakan oleh para web developer, sebagai berikut :

1. Bootstrap

Bootstrap adalah CSS framework yang dikembangkan oleh twitter yang merupakan salah satu yang paling popular dan banyak sekali digunakan sampai saat ini.
Bootstrap menyediakan hampir semua kebutuhan kita dalam mengembangkan website, mulai dari grid sistem, komponen yang beragam, sampai dengan library umum yang biasanya akan kita butuhkan.
Bagi yang sudah biasa menggunakan bootstrap pasti familiar dengan class seperti .button-primary, .button-success, dll.
Bootstrap juga membolehkan pengguna atau komunitas untuk mengembangkan tema sendiri untuk bootstrap mereka, sehingga di luar sana banyak sekali pilihan tema untuk framework ini.
 
2. Foundation



Foundation salah satu framework professional yang dikembangkan oleh Zurb Foundation, sama seperti bootstrap yang menyediakan berbagai kebutuhan foundation juga memiliki hampir sebagian besar dari fitur tersebut.
Namun yang membedakan foundation hadir dengan lebih proesional, baik dari segi class naming, grid sistem maupun tema yang diusung olehnya.
 
3. Materialize


 
Materialize adalah framework yang dikembangkan berdasarkan material design guideline dari Google, jadi bila ingin menggembangkan website dengan kosep material design materialize ini salah satu pilihan terdepan.

Pages