5 Merk Brand Smartphone Terlaris 2017 - ANAKBLOGGER.COM

Post Top Ad

5 Merk Brand Smartphone Terlaris 2017

Share This
Pada era digital saat ini, tidak dipungkiri setiap orang pasti memiliki perangkat smartphone. Perangkat pintar ini memang sangat dibutuhkan di era modern saat ini, karena saat ini sudah banyak layanan-layanan baik dari pemerintahan maupun swasta sudah menggunakan berbasis online yang cukup bisa di akses online.

Bahkan, menurut survey penelitian menunjukkan. Setiap masyarakat Indonesia memiliki kegiatan menggunakan smartphone setiap 5 Jam setiap harinya. Peningkatan penggunaan ini membuat pihak Brand smartphone berlomba-lomba untuk menyuguhkan fitur yang memanjakan kepada konsumennya. 

Berikut ini, adalah 5 merk brand smartphone terlaris sepanjang 2017 :
1. Samsung
Samsung memang sudah sangat merajai pasar smartphone di Indonesia, banyaknya fitur yang ditampilkan pada smartphone Samsung menjadi alasan mengapa masyarakat memilih brand yang satu ini. Salah satu andalan dari Samsung adalah fitur kamera yang berkualitas. Menurut data dari IDC, Advan memiliki Market share sebesar 31,8%.

2. Oppo
Oppo bisa dikatakan pendatang baru, Oppo menjadikan pasar smartphone di Indonesia lebih ketat. Pemasaran yang sangat pesat menjadikan Oppo pilihan yang dipilih masyarakat Indonesia pada tahun 2017. Sama seperti Samsung, Oppo memiliki banyak fitur yang disuguhkan untuk konsumennya. Salah satu andalan dari Oppo adalah fitur kamera dan harga yang lumayan bersahabat dengan kantong masyarakat Indonesia. Menurut data dari IDC, Advan memiliki Market share sebesar 22,9%.

3. Advan
Pada urutan ketiga, ada salah satu brand smartphone lokal yaitu Advan. Advan berhasil menggeser saingannya yaitu Asus. Pemasaran yang aktif menjadikan brand lokal ini masih eksis, dan masih diburu oleh masyarakat Indonesia. Menurut data dari IDC, Advan memiliki Market share sebesar 7,7%.

4. Asus
Selanjutnya pada urutan ke empat ditempati oleh Asus, Asus mengalami sedikit penurunan daya beli masyarakat. Mungkin kurangnya pemasaran, menjadikan brand yang satu ini mengalami sedikit penurunan. Namun, walau begitu masih banyak masyarakat Indonesia meminati brand yang satu ini. Menurut data dari IDC, Advan memiliki Market share sebesar 6,5%.

5. Vivo
Terakhir, Vivo menduduki urutan kelima. Brand pendatang baru asal china berhasil merangsek bersaing dengan brand yang ada di Indonesia. Pemasaran yang aktif, menjadikan brand ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satu mengapa banyak masyarakat meminati brand ini adalah harga yang relatif terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup baik. Menurut data dari IDC, Advan memiliki Market share sebesar 6,0%.

Berikut ini adalah detail data yang diterima dari IDC :

Pages