Cara Mengatasi Automatic Repair Couldn't Repair Your PC Pada Windows 10 - ANAKBLOGGER.COM

Cara Mengatasi Automatic Repair Couldn't Repair Your PC Pada Windows 10

Share This

Para pengguna Windows 10 hampir rata-rata pernah mengalami error automatic repair couldn't repair your pc pada windowsnya. Windows memiliki mode self-repairing (repair sistem) dimana sistem akan otomatis memperbaiki sistemnya sendiri (Automatic Repair). Automatic Repair ini biasanya akan terjadi ketika device di restart/shutdown, windows mendeteksi adanya kesalahan pada sistemnya dan harus segera diperbaiki.
Masalah tersebut sebetulnya merupakan hal yang sangat sepele, namun cukup mengganggu apabila dibiarkan, perlu penanganan lebih agar kesalahan sistem dapat diperbaiki. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :
Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android
1. System Restore
Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah automatic repair pada windows 10, dengan menggunakan cara ini windows akan seperti awal saat sebelum ada permasalahan. Silahkan ikuti cara dibawah untuk dapat memasuki System Restore :
  • Restart PC/Laptop
  • Saat logo/merk perangkat muncul tekan F8
  • Masuk ke Safe Mode
  • Setelah muncul Windows Repair Tool, pilih System Restore
  • Pilih tanggal sebelum masalah automatic repair muncul
  • Restart kembali perangkat, dan tunggu hingga selesai.
Apabila cara diatas berjalan sebagaimana mestinya, harusnya perangkat akan pulih dan tidak akan mengalami automatic repair lagi.
Baca Juga : Cara Upload Video ke Youtube!
2. Lepas baterai laptop beberapa menit
Cara ini juga dipercaya dapat mengatasi permasalahan automatic repair. Matikan perangkat kemudian lepas baterai dan tunggu beberapa menit kemudian, lalu pasangkan kembali baterai ke perangkat, dan nyalakan kembali perangkat. Biasanya perangkat akan berjalan kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages