Membuat CRUD Retrofit MySQL Dengan Android Studio Menggunakan Java [Bagian 1 : Membuat Tabel Database & Koneksi] - ANAKBLOGGER.COM

Membuat CRUD Retrofit MySQL Dengan Android Studio Menggunakan Java [Bagian 1 : Membuat Tabel Database & Koneksi]

Share This
Retrofit merupakan library android yang sering digunakan untuk terhubung ke Client Rest kemudian menerjemahkan API ke java. Library ini juga dapat memudahkan penggunaan JSON dan diurai menjadi POJOs (Plain Old Java Objects).
Langsung saja, sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya. Pastikan terlebih dahulu Android Studio (IDE, SDK & JDK), XAMPP versi terbaru (phpMyAdmin) telah terinstal pada perangkat yang akan digunakan. Jika belum, silahkan untuk mendownload dan menginstal software tersebut pada perangkat dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Pada bagian 1, kita akan membuat tabel database & koneksi terlebih dahulu. Silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut, pastikan untuk mengikuti alur dari awal agar tidak terjadi error nantinya. 

1. Buat database di phpMyAdmin dengan nama latihancrud, kemudian buat tabel dengan nama user dengan isi tabel seperti pada gambar dibawah ini. Klik untuk mengetahui cara membuat database baru pada phpMyAdmin
Baca Juga : Cara Mengakses phpMyAdmin Dengan Browser
2. Kemudian buat file php koneksi, dengan kode seperti berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages