Tips Untuk Mengoptimalkan Pendapatan Iklan Adsense Pada Situs - ANAKBLOGGER.COM

Tips Untuk Mengoptimalkan Pendapatan Iklan Adsense Pada Situs

Share This
Adsense merupakan partner media periklanan yang dimiliki oleh Google, hampir setiap publisher pasti bekerjasama dengan Adsense. Namun, ada beberapa kendala yang dialami oleh publisher setelah diterima oleh Adsense.  Salah satu kendala tersebut adalah minimnya pendapatan yang dihasilkan dari Adsense.
Faktor minimnya pendapatan tersebut biasanya terjadi karena situs yang dimiliki kurang banyaknya pengunjung, atau bisa juga karena situs tersebut ramai pengunjung namun penempatan iklannya yang kurang baik. Hal tersebut bisa jadi faktor utama penyebab minimnya penghasilan dari Adsense.
Baca Juga : Cara Menghubungkan Situs Dengan Adsense
Ada beberapa tips untuk mengoptimalkan iklan Adsense pada situs agar pendapatan melalui situs bisa maksimal. Apa saja tipsnya? Silahkan simak beberapa tips dibawah ini : 
 
1. Maksimalkan Ruang Iklan
Penempatan iklan pada beberapa halaman di situs bisa mengoptimalkan pendapatan, Adsense menyediakan beberapa unit iklan yang dapat dipakai. Tempatkan iklan pada setiap halaman situs agar dapat terlihat oleh pengunjung. Rasakan perbedaan sebelum dan sesudah melakukan cara ini.

2. Gunakan iklan yang sedang trending
Tips berikut ini juga bisa digunakan oleh publisher. Pengunjung biasanya akan tertarik oleh hal-hal yang sedang kekinian, bisa saja karena iklan yang sedang ngetren tersebut pengunjung akan tertarik dan meng-klik iklan kita. Hal lainnya, ukuran iklan yang baik adalah 720x90, 336x280, 160x600, dan 320x100.
Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Adsense?
3. Padukan halaman background latar situs dengan iklan
Tips selanjutnya adalah mentransparansikan latar situs dengan iklan. Dengan mentransparansikan iklan, pengunjung tidak akan terganggu oleh banyaknya iklan yang terlihat saat sebelum di transparansikan. Tips tersebut bisa digunakan juga untuk menarik daya tarik pengunjung. Gunakan warna yang sesuai dengan latar, buat iklan sekontras mungkin, dan gunakan gaya iklan yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages