Apa Itu Bootstrap? Ini Pengertian & Penjelasannya - ANAKBLOGGER.COM

Apa Itu Bootstrap? Ini Pengertian & Penjelasannya

Share This
Apa Itu Bootstrap?
Bootstrap adalah framework front-end open source yang bebas digunakan untuk membangun sebuah rancangan aplikasi web dan sering dipakai agar lebih mempermudah dalam pengembangan web. HTML, CSS, dan Javascript sudah tersedia dalam Bootstrap untuk dikembangkan lebih lanjut.
Hampir pengembang Web Developer pasti menggunakan framework ini sebagai rangkaian kerjanya, kinerja dan hasil yang didapat menggunakan Bootstrap sangat terasa sekali jika dibandingkan tanpa framework atau menggunakan framework yang lain.

Awalnya, Bootstrap memiliki nama Twitter Blueprint dikembangkan oleh Twitter sebagai framework mereka untuk meningkatkan kinerja internal perusahaan, kemudian dibuat gratis (open source) agar setiap orang dapat berkontribusi.
Baca Juga : Pengertian, Fungsi & Bagian-Bagian XAMPP.
Fungsi Bootstrap
Dengan adanya Bootstrap, pengembang dapat lebih mudah dalam membangun dan merancang aplikasi web secara cepat, selain itu aplikasi yang dihasilkan menggunakan framework ini lebih responsif dan bekerja secara lebih baik.

Versi Bootstrap
Saat ini, Bootstrap sudah berkembang hingga versi 4.4.1 (sekarang) dan dapat dipelajari dengan mudah. Silahkan download Bootstrap pada link berikut https://getbootstrap.com/.

Jika kalian sudah mendownload Bootstrap pada link diatas, silahkan buka kemudian extract pada folder mana saja. Jika sudah diextract, maka struktur framework Bootstrap akan terlihat seperti ini :
Jika dilihat pada struktur diatas, Bootstrap sudah menyediakan HTML, Javascript dan CSS dalam satu bundle, pengembang tinggal hanya mengeksekusinya saja sesuai dengan keinginan/permintaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages