Cara Mengatur Ukuran Margin/Kertas Di Word Dengan Mudah - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatur Ukuran Margin/Kertas Di Word Dengan Mudah

Share This
Cara Mengatur Ukuran Margin Kertas Di Word Dengan Mudah - Seringkali orang-orang mengetik teks pada word tanpa memperhatikan ukuran margin (kertas) yang akan dicetak nantinya. Orang-orang lebih terfokus pada isi apa yang diketik tanpa memikirkan dan mengabaikan bagian lainnya padahal ada bagian-bagian yang perlu disetting terlebih dahulu sebelum dicetak.
Ukuran margin memang terlihat sepele dan di microsoft word sendiri sudah menerapkan ukuran margin default (bawaan) otomatis ketika aplikasi baru dibuka. Apabila dokumen yang akan dicetak nantinya hanya untuk keperluan yang tidak penting mungkin boleh saja tidak perlu untuk mengatur margin, tapi jika dokumen tersebut sifatnya penting jangan sampai lupa untuk mengatur ukuran margin.

Apalagi jika dokumen tersebut berisi skripsian, udah wajib banget harus diatur margin dokumennya. Walau ukuran margin itu memang hanya sepele tapi faktanya jika salah-salah dalam memberikan ukuran margin dijamin deh bakal kena coret-core sama dosen pembimbing kamu dan alhasil harus revisian dan bimbingan lagi.

Untuk mengatur ukuran margin sebenarnya gampang kok, hanya perlu beberapa langkah saja untuk dapat mengatur ukuran margin menjadi rapih. Tapi, bagaimana caranya? Langsung saja, ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word.
Cara Membuat Ukuran Margin/Kertas Di Word :
1. Buka aplikasi Microsoft Word.
2. Pilih menu Page Layout, kemudian pilih Margins.
3. Pilih beberapa opsi yang telah disediakan oleh word.
4. Atau bisa juga mengcustom margin sesuai keinginan dengan memilih Custom Margin.
5. Silahkan atur margin sesuai keinginan, untuk contoh pengaturan margin dapat dilihat pada gambar dibawah.

Nahh, bagaimana? Mudah kan cara mengatur margin di word. Pengaturan ini dapat dilakukan di berbagai versi microsoft word. Langkah-langkah pengaturannya pun sama dengan versi word apapun. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close