[Tutorial C] Membuat Program Menghitung Volume Kubus Dengan C - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

[Tutorial C] Membuat Program Menghitung Volume Kubus Dengan C

Share This
[Tutorial C] Membuat Program Menghitung Volume Kubus Dengan C - Sebelumnya kita sudah mempelajari bagaimana membuat program luas permukaan kubus menggunakan C. Pada artikel kali ini, kita akan melanjutkan mempelajari bagaimana membuat program perhitungan volume kubus dengan C.
Program yang akan dibuat kali ini, nantinya hanya akan menampilkan hasil perhitungan dari angka inputan yang dimasukkan oleh user, program akan menghitung dengan rumus yang telah dimasukkan sebelumnya. Rumus yang digunakan pun sama seperti halnya perhitungan manual pada umumnya, hanya saja dirubah menjadi dalam bentuk digital dan diproses kemudian di hitung oleh program.

Program ini berisikan beberapa baris kode saja, masih belum terlalu kompleks dan masih bersifat sederhana. Program dapat dikembangkan lagi dilain waktu dan dipercantik kembali. Walaupun terlihat sederhana, di dalam program ini terdapat fundamental bahasa pemrograman yang wajib diketahui.

Untuk mengetahui bagaimana membuat programnya, silahkan ketik atau copy source code yang ada dibawah dan paste pada text editor dan jalankan program.
Baca Juga : Membuat Program Menghitung Luas Persegi Dengan C
Source Code :

Hasil Runningnya :

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close