Tips Membeli Laptop Untuk Game atau Bekerja - ANAKBLOGGER.COM

Tips Membeli Laptop Untuk Game atau Bekerja

Share This
Sebelum membeli laptop baru, yang pertama kali diperhatikan adalah apa tujuan kamu untuk mempunyai sebuah laptop? apakah untuk Sebuah pekerjaan? atau game? Untuk itu, silahkan simak artikel berikut ini untuk mendapatkan rekomendasi laptop yang akan dibeli.
1. Pekerjaan
Sebenarnya jika kamu ingin membeli laptop untuk sebuah pekerjaan tidak perlu membutuhkan Spesifikasi yang tinggi, karna dengan spesifikasi laptop yang "standar" saja kita sudah bisa mengoperasikan aplikasi untuk pekerjaan tersebut, maka otomotis harga nya pun akan jauh lebih murah, 

Selain itu juga, saya menyarankan untuk membeli laptop prosesor 32 bit bukan 64 bit, kenapa? dikarenakan rata-rata banyak aplikasi/software yang umum digunakan masih versi lama dan tidak mendukung/mensupport laptop 64 bit walau sebagian aplikasi/software ada yang sudah mendukung laptop 64 bit, tetapi alangkah baiknya membeli laptop 32 bit dikarenakan prosesor 32 bit ini banyak aplikasi/software yang mendukung berjalannya di prosesor 32 bit ini.
2. Game
Jika kamu seorang 'Gamers' maka kamu harus sudah tau dong bagaimana kriteria/spesifikasi laptop gaming itu seperti apa? apa sih yang dibutuhkan oleh laptop gaming? kalo kamu memang benar-benar ingin membeli laptop gaming usahakan membeli laptop minimal Core Duo (i2) 2GB RAM dan maksimal Intel 7 (i7) 8GB RAM dan bisa menambahkan Nvidia juga. 

Semakin besar spesifikasi yang kalian beli maka semakin bagus kalian dalam bermain game tersebut, tapi kalau memang Budget sedang bermasalah atau tidak sesuai maka kamu bisa membeli laptop dengan spesifikasi minimal seperti yang saya sebutkan, atau kalau memang kamu masih bingung bisa tanya langsung kepada pemilik toko bagaimana bagusnya. 

Daann biasanya game-game, seperti GTA IV, GTA V, Sleeping Dogs, Assasin Creed, dan Lain-lain itu mensupport laptop 64-bit tetapi masih ada juga yang tetap mensupport laptop 32-bit, Seperti Bully, PES 2013, Prototype, The Witcher 3, dan masih banyak yg lainnya, walau game-game tersebut tergolong Jadul.  

Tetapi jangan terlalu memaksakan bermain game spesifikasi tinggi kalo laptop kamu spesifikasinya rendah, sesuaikan dengan spesifikasi yang ada yaa, karna kalau tidak bisa memberatkan si laptop itu sendiri dan yang terjadi malah nge Hang alias Rusak.
Baca Juga : Cara Memasang Jam di Blog Dengan Mudah
Apakah sudah mendapatkan referensi untuk membeli laptop baru? Kesimpulannya, apabila laptop dipakai untuk game sebaiknya memakai laptop 64bit sebaliknya apabila laptop dipakai untuk kerja sebaiknya memakai laptop 32bit. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pages