Cara Mengatasi Printer Epson L310 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Printer Epson L310 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip

Share This

Cara Mengatasi Printer Epson L310 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip - Sebagai pengguna printer, pastinya kita pernah atau sering menemukan masalah yang muncul pada printer, baik pada saat digunakan ataupun pada saat tidak digunakan. Masalah yang muncul pun sangatlah beragam, ada yang karena hal teknis maupun hal-hal yang bersifat non-teknis. Kalau dipikir kembali, memang banyak masalah yang sering muncul pada printer.

Masalah yang seringkali muncul misalnya adalah tinta yang tidak keluar padahal isi tinta masih ada atau bahkan baru saja di isi namun tinta tidak keluar pada saat melakukan pencetakan dokumen, lalu ada lagi hasil cetakan yang bergaris-garis padahal tinta sedang penuh, selanjutnya lampu tinta dan kertas yang berkedip-kedip secara terus-menerus.



    Nah, pada kesempatan kali ini, akan membahas mengenai masalah indikator lampu tinta dan kertas yang berkedip secara terus menerus. Inti dari isi artikel ini, akan memberikan edukasi bagaimana cara mengatasi printer Epson L310 yang lampu indikator tinta dan kertasnya berkedip secara terus-menerus.


    Bagi sebagian orang awam yang kurang paham dengan teknologi pasti akan sangat kelimpungan menghadapi masalah semacam ini, bagaimana tidak? Rata-rata sebagian pengguna printer hanyalah pengguna saja yang tidak mengerti sama sekali ketika ada kendala pada printer, jadi wajar saja jika memang sedikit mengalami kebingungan.


    Memperbaiki Printer Epson L310 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

    Lampu indikator yang berkedip secara terus menerus bukanlah tanpa sebab, melainkan ada sebabnya dan memiliki arti. Jika Anda menelusuri pencarian tentang arti dari lampu indikator printer maka akan menemukan fakta yang menyebutkan bahwa lampu indikator yang berkedip pada printer memiliki arti tersendiri.


    Layaknya kode, berkedipnya lampu indikator juga menunjukkan sesuatu yang perlu diketahui oleh penggunanya. Maka dari itu, perlu juga untuk mengetahui arti dari berkedipnya lampu indikator printer.


    Baca Juga :


    Dampak dari lampu tinta dan kertas berkedip biasanya akan mengeluarkan notifikasi bahwa printer tidak bisa digunakan atau muncul pesan yang menunjukkan tinta printer sudah habis dan perlu di isi kembali. Namun, pada saat telah di isi, pesan tersebut masih saja muncul dan printer masih tetap tidak bisa digunakan.


    Lalu bagaimana caranya mengatasi hal tersebut? Untuk mengatasi hal tersebut bisa diatasi dengan cara mereset printer Epson L310 ini.


    Cara Reset Printer Epson L310 Dengan Resetter Epson

    Langkah-langkah untuk melakukan Reset Printer Epson L310 :

    1. Pastikan sudah menginstal Resetter Epson. Silahkan unduh dan instal terlebih dahulu apabila belum memiliki, link ada di bagian bawah.

    2. Buka aplikasi Resetter Epson L310 dengan Run as Administrator.

    3. Kemudian klik Select, lalu pilih Model Name L310.

    4. Akan ada dua pilihan pada kotak, pilih Particular Adjusment Mode.



    5. Selanjutnya, cari dan pilih Wasted Ink Pad Counter.

    6. Ceklis pada pilihan Main Pad Counter, lalu klik Check.

    7. Kemudian, klik Initialize, setelah itu klik Finish.

    8. Lakukan testing pada printer untuk mengetahui perubahan setelah dilakukan Reset.


    Jika belum memiliki aplikasi Resetter Epson, bisa mengunduhnya pada link berikut ini


    Penutup

    Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Printer Epson L310 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda, khususnya para pengguna printer Epson L310. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, apabila artikel ini dirasa bermanfaat untuk Anda, silahkan bagikan artikel ini pada rekan sekitarmu.


    Jika ada pertanyaan mengenai isi konten artikel, silahkan tuliskan dan tanyakan pada kolom komentar ya.

    No comments:

    Post a Comment

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close