[T2 : Basis Data 2] : Kelebihan dan Kekurangan DBMS MySQL - ANAKBLOGGER.COM

[T2 : Basis Data 2] : Kelebihan dan Kekurangan DBMS MySQL

Share This
MySQL merupakan suatu Database Manajement System (DBMS) yang cukup populer pada saat ini, banyaknya fitur-fitur yang memudahkan para user menjadikan alasan mengapa salah satu DBMS ini cukup terkenal dan populer di kalangan programmer. Namun dibalik kelebihannya tersebut, MySQL juga memiliki kekurangan pada beberapa elementer.

MySQL mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya :  
1. Support Pada Semua Operasi Sistem
DBMS MySQL ini support pada semua os, artinya dapat berjalan pada semua sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac OS, atau sistem operasi lainnya.  
2. Open Source
Kelebihan lainnya dari MySQL ini adalah Open Source atau gratis, jadi siapapun dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun, MySQL juga dapat dibeli dengan tambahan fitur-fitur yang lebih baik lagi.
Baca Juga : Cara Instalasi DBMS MySQL
3. Multi User
Salah satu alasan dipakainya aplikasi ini adalah MySQL dapat dijalankan atauKuran diakses pada beberapa komputer pada satu waktu secara bersamaan tanpa mengalami kendala hang/crash.

Kemudian ada beberapa kekurangan pada MySQL, diantaranya :  
1. Tidak Cocok Untuk Perusahaan
Kenapa tidak cocok? karena DBMS MySQL tidak dapat menangani data yang besar.
Baca Juga : Grid Computing & Cloud Computing dan Perbedaannya
2. Kurang Cocok Untuk Beberapa Pemrograman
DBMS MySQL kurang cocok dipakai oleh beberapa bahasa pemrograman, salah satunya Visual Basic. Karena harus disesuaikan antara field-fieldnya dengan koneksi MySQL

Pages