3 Text Editor PC/Laptop Windows Gratis Terbaik & Terpopuler - ANAKBLOGGER.COM

3 Text Editor PC/Laptop Windows Gratis Terbaik & Terpopuler

Share This
Dibalik kode program yang baik terdapat text editor yang baik, dibalik kenyamanan programmer saat menulis kode terdapat pula text editor yang membuat nyaman. text editor merupakan faktor yang sangat penting untuk menulis sebuah program.
Text Editor merupakan software yang digunakan oleh programmer untuk menulis sebuah kode program. Untuk menulis kode program biasanya seorang programmer memilih text editor yang membuatnya nyaman pada saat pengkodean, semakin nyaman maka akan semakin cepat juga saat programmer menulis sebuah program.

Bisa dikatakan text editor merupakan kunci utama programmer dalam menulis suatu program, kenyamanan programmer bukan hanya dilihat dari tampilan dari Text Editornya melainkan dilihat dari ada atau tidaknya gangguan-gangguan pada saat menulis kode program.

Ada banyak text editor yang beredar saat ini. Namun, mungkin hanya sedikit yang gratis dan membuat nyaman programmer saat menulis kode program. Apa saja Text Editor tersebut? Berikut ini merupakan text editor PC/Laptop Windows gratis terbaik & terpopuler :
Baca Juga : Mengenal Apa Itu phpMyAdmin?
1. Sublime Text
Peringkat pertama ditempati Sublime Text, text editor ini memiliki tampilan yang sangat nyaman, memiliki fitur yang cukup baik, dapat diinstall pada beberapa platform dan tentunya gratis. Untuk dapat memiliki text editor ini bisa mengunduh di website resminya - https://www.sublimetext.com - Keunggulan lainnya adalah text editor ini dapat di install di beberapa platform.

2. Notepad ++
Notepad ++ ini berbeda dengan Notepad, walaupun dalam hal penamaan hampir sama text editor ini memiliki perbedaan yang cukup jauh. Notepad++ memiliki fitur yang lebih baik, tampilan yang dinamis, memori dan penggunaannya pun cukup ringan, selain itu juga gratis. Namun, hanya dapat dipasang pada OS Windows saja. Untuk dapat mengunduhnya dapat mengunjungi website resminya di https://notepad-plus-plus.org/

3. Visual Studio Code
Kemudian VSC atau Visual Studio Code. Text editor ini hampir memiliki tampilan yang sama dengan Sublime Text, VSC memilii fitur yang cukup baik dan dapat digunakan untuk beberapa bahasa pemrograman. Selain itu juga dapat dipasang pada beberapa platform. Namun, memori dan penggunaannya lebih berat dari dan Notepad++ dan Sublime Text. Untuk memiliki Visual Studio Code dapat mengunduhnya di website resminya - https://code.visualstudio.com/ -

Pages