Cara Menambahkan Video Ke Blog Dengan Mudah - ANAKBLOGGER.COM

Cara Menambahkan Video Ke Blog Dengan Mudah

Share This
Menulis konten di blog merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, selain dapat menyalurkan hobi dan bermanfaat bagi orang lain, juga dapat menghasilkan uang melalui kerjasama iklan adsense/penyedia iklan lainnya. Bagi blogger pemula mungkin sudah mengetahui bagaimana cara untuk membuat artikel atau menulis kata-kata di blog.
Membuat artikel dengan menambahkan gambar pun pasti para blogger pemula pun sudah mengetahui bagaimana caranya, dan itu hal yang sangat mudah. Namun, sebagian blogger pemula masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara menambahkan sebuah video ke blog. 

Dalam beberapa artikel memang jarang ditemukan adanya video yang berada pada konten/artikel, biasanya isi dari konten lebih banyak mengarah pada tulisan dan juga gambar saja. Untuk dapat menambahkan video ke blog gampang banget kok, gimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
Baca Juga : Cara Mengganti Judul Blog Dengan Logo
Langkah-langkahnya :
  • Login terlebih dahulu menggunakan akun blog
  • Pada halaman dashboard blog, pilih Entri Baru/Edit pada artikel yang ingin ditambahkan video
  • Pada halaman compose, pilih ikon seperti ini Sisipkan video.
  • Drag video atau pilih video yang akan diupload pada laptop/komputer atau mengupload video dari youtube dengan mencari video yang akan ditambahkan
  • Klik pilih, kemudian tunggu upload loading video hingga selesai. 
Baca Juga : Cara Membuat Blog Baru Pada Satu Akun
Setelah loading upload video selesai, maka video yang telah dipilih tadi sudah siap untuk di publikasikan di dalam artikel/konten blog. Dengan adanya video, dapat membantu penyampaian isi artikel/konten, dan juga dapat terlihat lebih lengkap dalam penulisan isi konten.

Pages