Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Windows 10 - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Windows 10

Share This
Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada Windows 10 - Black Screen merupakan kondisi dimana layar berwarna hitam, biasanya black screen ini terjadi pada windows, baik windows versi lama maupun versi yang terbaru. Umumnya, black screen ini terjadi secara tidak diduga, kadang ketika laptop sedang digunakan pun black screen ini bisa tiba-tiba muncul.
Ketika black screen muncul, seluruh layar berwarna hitam dan kita tidak bisa melakukan apa-apa pada laptop, mungkin bagi sebagian orang yang tidak mengetahui, hal itu akan membuat panik, karena ditakutkan rusak atau error pada laptopnya. Padahal itu hanya problem pada windowsnya saja bukan laptop/komputernya.

Penyebab utama munculnya black screen adalah dari windowsnya itu sendiri, biasanya black screen terjadi ketika windows gagal atau tidak baiknya proses saat windows sedang update. Kemudian, hal tersebut mempengaruhi dari kinerja sistem operasi tersebut dan mengalami lemot/hang yang diakhiri dengan black screen.


Namun tenang saja, hal tersebut masih bisa diatasi dengan mudah kok tanpa harus membawa laptop/komputermu ke tukang service. Bagaimana caranya? silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini ya!
Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa Pada Windows 10
Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Tekan tombol Ctrl + Alt + Del pada keyboard.
  2. Pilih Task Manager.
  3. Klik File dan pilih Run new task.
  4. Akan muncul kotak dialog, ketikan perintah C:\windows\explorer.exe didalam kotak dialog.
  5. Klik Ok
 
Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, tunggu loading hingga layar laptop/komputer muncul seperti semula. Proses ini tidak akan memakan waktu banyak, hanya membutuhkan 1-2 menit loading.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close