Mengenal Bahasa Pemrograman Python - ANAKBLOGGER.COM

Mengenal Bahasa Pemrograman Python

Share This
Python merupakan bahasa pemrograman multiguna dengan filosofi perancangan yang fokus pada keterbacaan kode, Python di rilis perdana pada tahun 1991 namun rilis stabilnya 14 Oktober 2019 (versi 3.8.0), diciptakan oleh Guido Van Rossum di Centrum Wiskunde & Informatica (CWI) dibelanda pada tahun 1990--an, awalnya Python terinspirasi dari bahasa pemrograman ABC.
Saat ini perkembangan bahasa pemrograman satu ini bisa dibilang sangat pesat. Banyak perusahaan dan lapangan pekerjaan yang menawarkan lowongan engineer dengan basic bahasa pemrograman Python.

Bahkan sekarang pada beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia sudah menerapkan kurikulum yang mempelajari bahasa pemrograman Python. Python sangat cocok dipelajari oleh orang yang sama sekali belum pernah/mengenal dunia coding. Penulisan kode dan strukturnya sangat mudah untuk dipahami.
Baca Juga : Membuat Program Luas Lingkaran Dengan Python
Kenapa sih harus belajar Python?
Sangat penting, karena tuntutan didunia pekerjaan saat ini sangat menuntut para engineer  menguasai bahasa pemrograman yang satu ini. Banyaknya kebutuhan perusahaan yang harus dipenuhi juga menjadi faktor pada perkembangan yang semakin pesat.

Bedanya dengan bahasa pemrograman lain?
Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat mudah dipahami dan dimengerti oleh manusia, penulisan kode dan strukturnya sangat ringkas sehingga mudah untuk dipahami. Salah satu faktor lainnya adalah kebutuhan pengguna, saat ini banyak perusahaan yang menginginkan apps-nya memiliki kepintaran (computer vision), nah dengan Python hal tersebut bisa dilakukan.
Baca Juga : Membuat Program Ganjil Genap Dengan Python
Bagaimana membuat programnya?
Cara membuat programnya sama saja dengan bahasa pemrograman lainnya, yang membedakan hanya penulisan kode dan strukturnya saja, selebihnya sama. 
 
Cepat atau lambat perkembangan bahasa pemrograman akan terus berputar, sebagai engineer harus selalu siap untuk menghadapi sesuatu yang baru dan harus siap juga untuk mempelajarinya. Karena bergelut dengan dunia IT dituntut untuk selalu update, jika tertinggal maka akan sulit untuk bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages