Cara Mengatasi HP Samsung Hanya Keluar Logo / Mentok Logo - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi HP Samsung Hanya Keluar Logo / Mentok Logo

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
Cara Mengatasi HP Samsung Hanya Keluar Logo / Mentok Logo - Hampir rata-rata pengguna HP Android khususnya Samsung pernah atau sedang mengalami masalah hanya keluar logo / mentok logo saat proses booting. Masalah tersebut memang sering terjadi pada HP Android, hampir di semua merk Android pasti terjadi seperti itu tidak hanya Samsung saja sebenarnya.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Hanya keluar logo / mentok logo biasanya disebut dengan Bootloop oleh beberapa orang. Jika hp sedang mengalami hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat kembali normal. Silahkan baca penjalasan berikutnya dibawah ini ya.

1. Wipe Cache Partition
Wipe cache partition bisa dilakukan dengan masuk ke sistem Android, kemudian memilih pilihan tersebut dan lakukan perintah berikutnya. Wipe cache dilakukan untuk membersihkan cache yang ada pada HP. Jika sudah, silahkan restart HP seperti biasanya dan lihat hasilnya.

2. Wipe Data/Factory Reset
Ini merupakan cara yang paling ampuh dan bisa dilakukan tanpa harus ke tempat service hp. Wipe data/Factory reset bisa dilakukan dengan masuk ke sistem Androidnya, kemudian pilih kalimat tersebut dan tunggu hingga proses selesai. Namun, data yang ada pada HP akan hilang.
Baca Juga : Cara Reset Factory / Hard Reset Samsung J5
3. Flash Ulang HP
Cara yang ketiga tergolong agak rumit karena memerlukan firmware dan tools bantuan lainnya akan tetapi Flash HP sangat direkomendasikan karena file yang ada pada HP tidak akan hilang, hanya saja tampilan akan seperti tampilan pabrik. Silahkan cari cara flash ulang HP sesuai dengan tipe HP yang ada.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close