3+ Cara Mengatasi HP Android Mati Total - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3+ Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
3+ Cara Mengatasi HP Android Mati Total - HP saat ini memang menjadi barang yang sangat dibutuhkan dan dicari untuk menunjang kehidupan sehari-hari dan juga pekerjaan, bahkan mungkin manusia dizaman sekarang tidak akan bisa jauh-jauh dan lepas dari HP, kemana pun pergi pasti akan membawa HP, sepertinya tanpa memegang HP selama sehari serasa menjadi manusia purba, hehe.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Jangankan orang dewasa, anak SD yang masih berusia 6 tahun pun sekarang sudah memiliki dan pandai bermain HP. Sebenarnya banyak baik dan buruknya, tergantung dari pengawasan orangtua si anak dan juga bagaimana si anak menggunakannya. 

Mungkin banyak diantara kalian yang saat ini memiliki HP namun memiliki beberapa masalah, misalnya saja HP yang sedang mengalami matot alias MAti TOTal. Biasanya penyebab HP yang mati total beragam, bisa karena umur mesin sudah usang atau juga karena terlalu dipaksakan untuk bermain game yang berat atau bisa juga karena sistem Androidnya yang bermasalah.

Beberapa penyebab yang disebutkan diatas 'mungkin' saja menjadi penyebab utama mengapa HP tiba-tiba mengalami mati total.


Tapi tenang, kita bisa mengatasi hal tersebut dengan sangat mudah tanpa perlu repot membawa HP ke tempat service. Kita dapat melakukan beberapa hal agar HP kembali pulih seperti sedia kala.

Bagaimana caranya? Silahkan disimak langkah-langkah dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Hard Reset/Reset Factory OPPO F1s.
3+ Cara Mengatasi HP Android Mati Total
1. Melakukan Flash Pada HP.
Cara pertama yang disarankan adalah dengan melakukan flash pada HP. Cara ini biasanya dilakukan pada HP Android (dapat dilakukan disemua merk dan type) yang mengalami mati total.

Dengan melakukan flash, kita dapat memperbaiki sistem Android yang mungkin saja telah rusak dengan sistem baru menggunakan firmware baru.

2. Mengisi Daya Baterai
Kemudian cara yang kedua, mengisi daya baterai selama beberapa jam atau lebih bagusnya selama semalaman. Dengan mengisi daya baterai HP, kita dapat mengecek dan mengetahui apakah daya baterai benar-benar masuk atau tidak. 


Karena, mungkin saja penyebab dari HP yang mati total karena baterai drop akibat dipaksa untuk tetap berjalan walau sudah tidak kuat. Tapi biasanya, cara ini ampuh untuk mengatasi HP Android yang mati total.

3. Lakukan Wipe Data
Dalam beberapa problem, ada yang masih bisa masuk ke menu recovery mode. Bila itu bisa dilakukan, silahkan untuk melakukan Wipe Data di recovery mode. Akan tetapi, resiko yang diambil dengan cara tersebut adalah kehilangan seluruh data yang ada.

Nah, semoga dengan mengikuti tutorial diatas dapat mengatasi masalah HP yang mati total. Semoga dapat menambah wawasan dan ilmu kalian, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close