Cara Mudah Mengatasi HP Huawei Error - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi HP Huawei Error

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
Cara Mudah Mengatasi HP Huawei Error - Berbicara mengenai Handphone, pasti sering mengalami berbagai masalah yang timbul dan berbagai macam pengaturan yang perlu disesuaikan agar tidak lagi mengalami masalah. Handphone memang dikenal sebagai alat yang cepat rusak dan sangat rentan rusak, karena penggunaannya sering melewati batas normal sehingga daya tahan barang akan cepat habis.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Jika diperhatikan, bukan hanya saja salah satu merek yang mengalami error atau problem lainnya, tetapi mungkin hampir semua produk dan merek akan mengalami hal yang serupa dan tak memandang versi terbaru ataupun lama. Error yang muncul misalnya "Sayangnya, aplikasi terhenti"

Beberapa masalah yang muncul beragam, ada yang muncul karena terlalu banyak aplikasi yang terinstal atau juga karena terlalu memaksakan memainkan game yang berat yang sebenarnya tidak sesuai dengan spesifikasi handphone yang dimiliki, misalnya HP kentang yang dipaksa untuk bermain game mobile yang harusnya dimainkan di spesifikasi diatas normal.

Lantas bagaimana mengatasi HP Huawei yang sering mengalami error? Gampang kok, kalian bisa memakai cara dibawah ini dengan sangat mudah. 

Silahkan ikuti langkah-langkah saran dibawah ini sekaligus langsung praktekkan di HP agar terlihat langsung perbedaannya.
Baca Juga : Cara Mengatasi HP Android Yang Mati Total.
Cara Mudah Mengatasi HP Huawei Error :
1. Hapus Cache Aplikasi
Setiap aplikasi hampir dipastikan memiliki cache yang dimana cache tersebut akan terus menumpuk apabila tidak rutin untuk dibersihkan. Cache tersebut juga akan memakan sebagian performa dari HP, akibatnya HP akan memakan daya cache sehingga mengakibatkan kinerja HP lebih berat.

2. Uninstal Aplikasi Berat
Selanjutnya, silahkan uninstal beberapa aplikasi yang memberatkan memori. Aplikasi yang berat dapat mengganggu kinerja dari HP, karena walau aplikasi tidak dijalankan tetap akan terus berjalan di background servicenya. Maka dari itu, jika dirasa tidak penting lebih baik dihapus saja.



3. Update Aplikasi Di Play Store
Terakhir kita dapat melakukan update aplikasi di play store. Mengapa? Karena aplikasi yang lama biasanya sudah tidak kompatibel lagi dengan perangkat sehingga perlu dilakukan update untuk memperbaiki sistem dan tidak mengganggu kinerja dari HP. 

Setelah melakukan ketiga langkah-langkah diatas, lakukan ujicoba dan bandingkan sebelum dan juga sesudah mengikuti langkah diatas. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi masalah error pada HP Huawei. Semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah membaca. 

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close