4+ Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

4+ Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
4+ Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone - Saat pertama kali mengunduh dan memasang aplikasi pada smartphone berjalan dengan lancar dan bisa langsung dapat terpasang dengan baik tanpa adanya gangguan ataupun masalah.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Akan tetapi ketika berjalannya pemakaian dan mencoba memasang aplikasi pada smartphone, aplikasi tidak bisa dipasang dan muncul notifikasi 'Aplikasi Tidak Terpasang' di layar smartphone. Lah??? Kenapa ini? Kok tiba-tiba begini....

Masalah ini memang seringkali terjadi pada beberapa smartphone dan tak hanya anda saja yang mengalami hal tersebut. Biasanya, penyebab hal tersebut muncul karena beberapa faktor, bisa karena ada permasalahan sistem, memori, atau problem lainnya yang mengakibatkan hal itu muncul.


Lantas bagaimana untuk mengatasi hal itu? Baiklah, untuk mengatasi hal itu cobalah beberapa tips dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Cek IMEI Smartphone Yang Terdaftar Di Kominfo
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone
1. Hapus Cache Playstore
Pertama, yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus cache playstore. Kenapa? Biasanya cache yang sudah lama menumpuk akan mengganggu kinerja dan performa smartphone dan secara tidak langsung juga akan memunculkan masalah seperti 'Aplikasi Tidak Terpasang.


2. Pastikan Kapasitas Memori Aman
Kemudian pastikan juga memori yang digunakan ketika memasang aplikasi sudah aman, maksudnya aman adalah kapasitas memori yang tersedia mencukupi untuk memasang aplikasi. Jadi, pastikan untuk memberi kapasitas aman pada smartphone sebelum memasang.


3. Izinkan Aplikasi Tak Dikenal
Biasanya penyebab aplikasi tidak terpasang adalah tidak adanya akses yang diberikan pada aplikasi untuk dipasang pada smartphone, oleh karena itu izinkan aplikasi tak dikenal untuk memasang di smartphone. 

Caranya :
  1. Buka Setelan.
  2. Pilih Keamanan.
  3. Pilih Sumber tidak dikenal (Unknown Resource).
Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas silahkan untuk melakukan restart pada smartphone dan coba lagi untuk memasang aplikasi.

4. Restart Smartphone
Terakhir, kita bisa mencoba dengan cara merestart smartphone kemudian lakukan pemasangan aplikasi kembali di smartphone. Biasanya cara ini efektif dan berhasil untuk mengatasi beberapa permasalahan pada smartphone.

Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone. Semoga dapat bermanfaat dan dapat teratasi, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close