5+ Aplikasi Recovery Terbaik Yang Dapat Mengembalikan Data Di Laptop/Komputer - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

5+ Aplikasi Recovery Terbaik Yang Dapat Mengembalikan Data Di Laptop/Komputer

Share This
5+ Aplikasi Recovery Yang Dapat Mengembalikkan Data Di Laptop/Komputer - Data yang terhapus pada laptop/komputer memang sangat menyakitkan, terlebih lagi jikalau data tersebut merupakan foto kenangan masa lampau, dokumen pekerjaan, dokumen pendidikan atau dokumen instansi pemerintahan.
Nasi sudah menjadi bubur, mungkin itu peribahasa yang dapat menggambarkan data yang sudah terhapus dari laptop/komputer. Biasanya data terhapus ketika akan melakukan proses instalasi ulang sistem operasi dimana ada kesalahan saat proses instalasi yang menyebabkan data pada semua memori pada laptop/kompuer terhapus secara tidak sengaja.

Maka dari itu sebaiknya backup data-data yang sekiranya memang penting di penyimpanan lain sebelum melakukan instalasi ulang sistem operasi, seperti menggunakan harddisk eksternal, cloud, google drive atau penyimpanan lainnya. Apabila data sudah aman, barulah kita lanjutkan untuk melakukan proses instalasi ulang sistem operasi tanpa perlu khawatir data terhapus.

 
Nah, untuk mengembalikan data yang telah terhapus pada laptop/komputer bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada dibawah ini.
Baca Juga : 3+ Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Handphone Android.

1. Recuva
Aplikasi ini bisa mengembalikan data yang telah terhapus secara tidak sengaja, data-data yang telah terehapus bisa dikembalikan menggunakan aplikasi ini. Namun, data-data tersebut biasanya hanya data berukuran kecil yang dapat kembali, misalnya seperti foto atau dokumen-dokumen berukuran kecil saja.

2. Pandora Recovery
Selain menggunakan Recuva, ada juga aplikasi yang digunakan untuk mengembalikan data yaitu Pandora Recovery, silahkan gunakan aplikasi ini untuk mengembalikan data-data yang telah terhapus pada laptop/komputer. Kalian bisa mengunduh file aplikasi ini dengan mencari di Google Search.

3. TeskDisk
Selanjutnya ada TeskDisk. Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan data-data yang telah terhapus pada laptop/komputer. Selain itu juga aplikasi ini dapat memeriksa, memulihkan kesalahan entri pada tabel partisi, dan memperbaiki harddisk yang kosong akibat kesalahan konfigutasi saat melakukan dual boot.


4. Undelete 360
Kita bisa memulihkan data-data yang telah terhapus menggunakan aplikasi Undelete 360. Undelete 360 merupakan aplikasi file recovery yang dapat mengembalikan data-data yang telah terhapus pada harddisk laptop/komputer. Tak hanya di harddisk, aplikasi ini juga dapat bekerja pada penyimpanan lain seperti memori kamera, smartphone dan sebagainya.

5. Puran File Recovery
Salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan data adalah Puran File Recovery. Aplikasi ini dapat bekerja dengan sangat baik saat menangani masalah pada data-data yang telah terhapus pada flashdisk maupun harddisk. Penggunaan aplikasinya pun cukup mudah dan ringan saat digunakan. Aplikasi ini hanya berukuran kecil saja, jadi tidak memerlukan space yang banyak dan dapat didownload pada website resminya.

Nah, diatas merupakan beberapa aplikasi yang dapat mengembalikan data-data yang telah terhapus pada laptop/komputer, silahkan gunakan salah satu aplikasi tersebut untuk mencoba mengembalikan data yang telah terhapus. Semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah membaca. 

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close