Mengenal Apa Itu Konstruktor Pada Java? Pengertian Konstruktor Java - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Mengenal Apa Itu Konstruktor Pada Java? Pengertian Konstruktor Java

Share This
java_22523
Mengenal Apa Itu Konstruktor Pada Java? Pengertian Konstruktor Java - Dalam bahasa pemrograman Java, kita harus mengenali apa itu konstruktor. Mungkin bagi beberapa orang yang sudah expert atau berpengalaman di Java dalam beberapa tahun mengetahui tentang konstruktor ini.
java_22523
Apakah prosedur dan fungsi pada java memiliki kesamaan dengan konstruktor? Tidak, Konstruktor tidak memiliki kesamaan dengan prosedur dan fungsi.

Namun, untuk beberapa orang pemula yang baru belajar pasti bingung dan bertanya-tanya Apa sih konstuktor pada Java? Sebelumnya, mungkin bagi beberapa pemula yang baru belajar wajib mengetahui penjelasan singkat mengenai java, selanjutnya kita akan membahas mengenai konstruktor pada java.


Konstruktor adalah method pada java yang dimana nama methodnya dengan nama class itu sendiri. Dalam java, konstruktor memiliki 2 jenis yaitu Konstruktor tanpa parameter, dan Konstruktor dengan parameter.

Apa perbedaan konstruktor tanpa parameter dan konstruktor dengan parameter?
Konstruktor tanpa parameter adalah method pada java yang tidak memiliki parameter didalamnya, sedangkan konstruktor dengan parameter adalah method yang memiliki parameter didalamnya.
Baca Juga : Ukuran Memori Tipe Data Pada Java.
Konstruktor akan mengeksekusi program saat pembuatan objek, dan perlu diingat juga bahwa konstruktor memiliki kesamaan pada nama class dan method. Untuk lebih jelas mengenai kesamaan class dan method dapat dilihat pada contoh program dibawah.


Source code diatas merupakan contoh kode konstruktor pada java, dapat dilihat nama class dengan nama method memiliki kesamaan nama. Ciri-ciri yang menandakan bahwa itu konstuktor yaitu tidak menambahkan void.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close