Cara Menampilkan Data Di Flashdisk Yang Hilang Terkena Virus - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Menampilkan Data Di Flashdisk Yang Hilang Terkena Virus

Share This
Cara Menampilkan Data Di Flashdisk Yang Hilang Terkena Virus - Apakah kalian pernah mengalami data yang ada pada flashdisk tiba-tiba hilang tanpa ada satupun yang tersisa, hanya ada shorcut saja yang terbaca didalam flashdisk. Jika ya, berarti kalian wajib untuk membaca artikel ini dan mengikuti langkah demi langkahnya untuk menampilkan semua data yang ada pada flashdisk.
Siapa yang tak kaget jika semua file yang ada pada flashdisk mendadak hilang dan lenyap seketika tanpa ada yang tersisa satupun. Apalagi didalam file tersebut terdapat dokumen atau data penting perusahaan, pendidikan atau pekerjaan yang tidak memiliki backup cadangan ditempat lain, seakan-akan seperti menelan air galon tanpa henti. 

Tapi tahukah kalian, ternyata data yang ada flashdisk tersebut bukanlah hilang ataupun terhapus, tetapi data tersebut terhidden oleh settingan dari sistem operasinya. Bisa dilihat, jika memang data benar-benar hilang, kapasitas dari flashdisk akan menunjukkan angka 0 dan itu artinya memang tidak ada isi didalam flashdisk tersebut. 

Sedangkan jika kapasitas flashdisk memiliki isi didalamnya, berarti data tersebut hanya terhidden saja tanpa terhapus isi datanya. 



Nah, sekarang kita akan mencoba menampilkan data yang terhidden tersebut untuk dimunculkan kembali. Oh iya sebelum melanjutkan, tips ini berlaku hanya pada sistem operasi Windows saja ya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Membuat Bootable OS Flashdisk Menggunakan Power ISO.
Cara Menampilkan Data Di Flashdisk Yang Hilang Terkena Virus :
1. Cari menu Control Panel, kemudian masuk ke menu Control Panel.
2. Pilih Appearance and Personalization.
3. Selanjutnya pilih Show hidden files and folders.
4. Kemudian pilih Show hidden files, folders, and drives pada tab View.
5. Pilih Apply dan klik Ok.

Silahkan cek kembali data yang ada pada flashdisk apakah sudah muncul seperti sedia kala atau masih belum muncul seperti sebelumnya, dan tidak menampilkan apapun didalam flashdisk yang terbaca. Dengan adanya artikel ini semoga dapat bermanfaat dan membantu, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close