Cara Mengatasi Excel Cannot Open The File ‘file xlsx’ Because The File Format For The File Extension Is Not Valid - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Excel Cannot Open The File ‘file xlsx’ Because The File Format For The File Extension Is Not Valid

Share This
Cara Mengatasi Excel Cannot Open The File ‘file xlsx’ Because The File Format For The File Extension Is Not Valid - Microsoft Excel merupakan software milik Microsoft yang sangat populer seperti Microsoft Word. Sama halnya dengan word, excel pun memiliki pengguna setia yang menggunakan software ini.
Mungkin pada beberapa pengguna tersebut pernah mengalami masalah pada excelnya, masalah-masalah ini hampir sama juga dengan yang ada pada word. Misalnya saja problem Excel Cannot Open The File ‘file xlsx’ Because The File Format For The File Extension Is Not Valid.

Masalah-masalah ini memang kerap sering terjadi dan mungkin hampir terjadi pada setiap versinya. Alhasil, versi yang terbaru pun tidak menjamin adanya problem pada excel ini.

Pada problem yang disebutkan diatas adalah file excel tidak bisa terbuka, saat file akan dibuka di excel akan muncul pesan error dan bertuliskan kalimat tersebut. Kalimat tersebut apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya Excel tidak bisa membuka file 'file xlsx' karena format file untuk ekstensi tidak valid.


Hal tersebut terjadi mungkin karena beberapa faktor, misalnya format file dokumen memiliki versi yang berbeda pada saat awal dokumen tersebut dibuat. Alangkah baiknya memperhatikan versi terlebih dahulu sebelum membuat dokumen agar saat dibuka di komputer atau laptop lain bisa dibuka.
Baca Juga : Cara Mengatasi File Excel Yang Rusak.
Nah, untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Cara mengatasinya dapat dilakukan dengan cara :
1. Buka Microsoft excel seperti biasanya (buka manual tanpa dokumen).
2. Kemudian pilih File.
3. Pilih Save & End >> Change File Type.
4. Rubah format dokumen menjadi .xlsx, .ods, .atau .xlsm.
5. Pilih Save As dan beri nama, kemudian Save.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, silahkan restart excel dan jalankan ulang software. Jika mengalami kendala, silahkan berkomentar agar dapat dibantu. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih sudah membaca

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close