Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Share This
devices_usbpendrive_dispositivos_717
Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca - Flashdisk merupakan alat penyimpanan yang penting saat ini karena dapat menunjang berbagai kebutuhan. Berbeda dengan harddisk, flashdisk memiliki ukurang yang lebih kecil dibandingkan dengan harddisk. Ukuran kapasitasnya pun berbeda, flashdisk memiliki lebih kecil kapasitas penyimpanannya.
devices_usbpendrive_dispositivos_717
Dalam setiap barang pasti memiliki beberapa masalah, sama halnya dengan flashdisk. Flashdisk seringkali memiliki problem atau masalah yang sering muncul dan mengganggu ketika akan digunakan. Misalnya saja, flashdisk yang tidak dapat terbaca di laptop atau komputer ketika dicolokkan. 

Apakah pernah mengalami hal itu? Jika ya, pasti akan sangat menyebalkan. Karena ketika flashdisk dicolokkan ke port usb laptop atau komputer, drive flashdisk tidak terbaca. Padahal sudah berbunyi ketika dicolokkan tetapi kenapa tidak terbaca ya? Tenang, hal itu bisa diatas dengan sangat mudah kok. Jangan panik ya!



Ada beberapa cara untuk mengatasi hal itu, apa saja? Silahkan simak penjelasan dibawah ini ya.
Baca Juga : Cara Menampilkan Data Di Flashdisk Yang Terkena Virus
Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca
1. Colokkan Pada Beberapa Port Laptop atau Komputer
Cara yang pertama, bisa dilakukan dengan mencolokkan flashdisk pada beberapa port yang tersedia di laptop atau komputer. Cara ini biasanya sangat efektif untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca. Pada beberapa kasus, port yang rusak bisa menjadi masalah dan menyebabkan flashdisk tidak terbaca.


2. Cek Flashdisk
Selanjutnya, cek flashdisk yang tidak terbaca. Kenapa? Untuk mengetahui apakah portnya yang bermasalah atau memang flashdisknya yang rusak. Cek Flashdisk bisa dicoba dengan melakukan ujicoba mencolokkan flashdisk lain ke port laptop atau komputer, jika flashdisk tersebut terbaca maka kemungkinan flashdisk yang sebelumnya bermasalah.

3. Install Driver Flashdisk
Hal yang sering oranglain lupa adalah Driver. Biasanya, flashdisk yang baru dicolokkan di laptop atau komputer akan menginstal driver flashdisk secara otomatis, jika proses instalasi gagal silahkan coba untuk melakukan instal driver secara manual.

Nah, demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca. Semoga dapat membantu masalah yang sedang dihadapi dan bermanfaat bagi yang membacanya. Sekian, wassalam.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close