Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Connect Ke Wifi.id - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Connect Ke Wifi.id

Share This
220px-Indihome
Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Connect Ke Wifi.id - Wifi.id merupakan jaringan internet milik telkom yang diperuntukkan bagi penggunanya untuk mengakses internet menggunakan kode voucer. Kecepatan internet yang diberikan oleh telkomsel melalui jaringan wifi.id tergolong cepat, apalagi jika pengguna yang tersambung dengan jaringan internet wifi.id ini hanya sedikit.
220px-Indihome
Untuk beberapa orang yang sering mencari wifi gratis di beberapa tempat keramaian pasti sudah tak asing dengan nama jaringan wifi.id ini, di beberapa tempat seperti kafe, restoran, taman biasanya akan tersedia jaringan tersebut. Telkom sendiri menyediakan tempat khusus untuk para pengguna wifi.id ini di wifi.id corner yang biasanya ada di beberapa tempat kantor plaza telkom. Bisa menggunakan voucer atau akun wifi komunitas kampus atau lainnya untuk mengakses jaringan wifi.id.

Pada beberapa kasus atau bahkan penulis mengalaminya sendiri, seringkali terjadi laptop tidak bisa konek ke jaringan wifi.id. Sudah melakukan beberapa cara yang disarankan oleh teman atau beberapa artikel yang ada di google pun sama masih tidak bisa. Ternyata, laptop yang tidak bisa konek ke jaringan wifi.id ini sudah banyak yang mengalami dan sudah dianggap lumrah, beberapa orang lebih menunggu laptop untuk tersambung secara otomatis. 

Authentication laptop untuk tersambung secara otomatis tergolong lama dan menghabiskan waktu, mending-mending tersambung ke jaringannya cepat. Jika tidak? Bagaimana? Ada beberapa tips yang bisa dipakai untuk mengatasi hal tersebut, silahkan simak tips berikut ini ya.
Baca Juga : Cara Membuat Akun Wifi.id Seamless Dengan Mudah
Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Connect Ke Wifi.id
1. Restart Laptop
Cara pertama yang bisa dilakukan ketika laptop tidak bisa tersambung ke jaringan internet wifi.id adalah dengan melakukan restart. Cara tersebut terbukti efektif dan ampuh untuk beberapa pengguna dan dianggap ampuh daripada sekedar hanya menunggu laptop untuk tersambung dengan jaringan secara otomatis. Setelah laptop direstart, silahkan sambungkan kembali ke jaringan wifi.id dan sekarang laptop sudah bisa terhubung ke jaringan wifi.id dengan normal kembali.

2. Konfigurasi Pengelola Jaringan
Apabila cara pertama masih tidak bisa juga, lakukan konfigurasi untuk mengelola jaringan yang bisa dilakukan dengan cara berikut :
  • Masuk ke Network and Sharing Center terlebih dahulu.
  • Klik nama jaringan Wifi.id.
  • Pilih Properties.
  • Klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP /IPv4).
  • Isikan IP Address dengan 192.168.1.1, biarkan Subnet mask dan Default gateway terisi otomatis.
  • Klik OK dan silahkan cek apakah jaringan sudah terhubung dengan normal atau tidak.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Connect Ke Wifi.id. Semoga dapat menambah wawasan dan memberikan solusi untuk Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close