Cara Mudah Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Share This
Cara Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka - Excel merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting untuk mengolah angka. Excel banyak digunakan untuk beberapa kebutuhan, misalnya untuk kebutuhan pekerjaan suatu instansi/perusahaan, atau juga bisa digunakan untuk kebutuhan pendidikan yang dipergunakan oleh siswa ataupun guru.
Dalam aplikasi, pasti Anda pernah atau mengalami beberapa kendala saat menggunakannya, khususnya Microsoft Excel ini. Microsoft Excel sering memiliki masalah yang tiada habisnya, entah itu error saat menyimpan file, tidak bisa di klik atau di ketik, atau juga file excel yang tidak bisa dibuka.

Salah satu masalah yang seringkali terjadi di Microsoft Excel adalah File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka. Masalah ini sering menjadi masalah utama, karena dengan adanya masalah tersebut membuat penggunanya khawatir akan file excel yang dimilikinya. Apalagi jika file tersebut penting dan sedang dibutuhkan segera.


Akan tetapi, ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Caranya cukup mudah dan gampang untuk diikuti oleh orang awam sekalipun. Silahkan simak dan ikuti beberapa langkah dibawah ini ya.
Baca Juga : 3+ Cara Mengatasi Excel Not Responding Dengan Mudah
Cara Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka
1. Buka Aplikasi Microsoft Excel seperti biasanya (start melalui icon desktop).
2. Setelah jendela awal muncul, Klik Button Office di pojok kiri
3. Selanjutnya, pilih Open.
4. Akan muncul pop up. Dibagian bawah pop up, ubah kalimat Open menjadi Open and Repair.
5. Kemudian, pilih Opsi Repair. Jika gagal, pilih Extract Data dan tunggu hingga proses selesai.

Nah! Sekarang sudah bisa kembali membuka file excel yang sebelumnya tidak bisa dibuka kan? Bagaimana? Mudah kan untuk mengatasinya. Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka. Semoga dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan Anda.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close