Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Di Windows - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Di Windows

Share This
Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Di Windows - RAM merupakan komponen perangkat keras yang sangat penting bagi laptop ataupun komputer. Jika tidak ada RAM didalam sebuah laptop atau komputer, laptop atau komputer tersebut tidak akan menyala sama sekali. Bahkan jika mengalami kerusakan pada RAM tidak akan menyala seperti biasanya.
Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada RAM adalah RAM Usable. RAM Usable merupakan kondisi dimana RAM tidak terbaca seluruhnya, misalnya RAM total yang ada di sebuah laptop berukuran 8GB akan tetapi oleh sistem hanya terbaca 4GB saja. Nah, hal tersebut tentu sangat merugikan karena kapasitas RAM yang seharusnya dapat dimaksimalkan malah tidak terbaca oleh sistem.

Hal tersebut memang sering terjadi di beberapa laptop atau komputer, akan tetapi tidak perlu khawatir dan risau berlebihan mengapa hal tersebut terjadi. Masalah tersebut masih bisa diatasi dengan sangat mudah, Anda dapat mengikuti langkah dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca 
Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Di Windows
1. Masuk ke Menu Start dan ketikkan perintah 'msconfig'.
2. Kemudian pilih System Configuration.
3. Akan muncul tampilan dari System Configuration, pilih tab Boot.
4. Selanjutnya pilih Advanced Options.
5. Hilangkan ceklis (Uncheck) pada Maximum Memory dan klik OK.
6. Akan muncul opsi Restart dan Exit without restart. Pilih Restart agar laptop atau komputer langsung membaca pengaturan yang telah diubah.

Nah, bagaimana? Gampang bukan? Sekarang RAM yang terbaca oleh sistem sudah tampil dengan maksimal. Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Di Windows. Semoga dapat menambah wawasan serta mengatasi berbagai masalah yang ada ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close