3 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul di Android - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul di Android

Share This
3 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul di Android - Whatsapp merupakan aplikasi mengirim pesan antar pengguna secara gratis, hanya memerlukan kuota internet saja untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks. Kehadiran whatsapp sudah menggeser SMS yang di beberapa tahun terakhir masih merajai layanan antar pesan. Kemudahan dalam mengirim pesan dan juga banyaknya fitur yang ada didalamnya membuat whatsapp merajai aplikasi mengirim pesan saat ini.
Whatsapp sudah tersedia dan bisa diinstall pada smartphone Android dan juga iOS. Tidak seperti aplikasi lainnya, walau menggunakan smartphone dengan spesifikasi menengah kebawah, aplikasi ini masih mampu digunakan secara cepat tanpa lemot. Selain itu, banyaknya pembaruan dari perusahaan aplikasi tersebut menambah daya tarik penggunanya untuk terus menggunakan aplikasi ini.

Namun, apakah Anda pernah mengalami notifikasi aplikasi WA yang tak kunjung muncul? Notifikasi yang seharusnya muncul ketika adanya pesan masuk, malah tidak ada dan tak muncul di layar smartphone. Ada beberapa faktor dan penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi, dan biasanya terjadi secara tidak disengaja dan tanpa sadar.


Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan Anda ikuti beberapa langkah dibawah ini dan mencobanya pada smartphone Anda.
Baca Juga : Cara Mencadangkan Chat Whatsapp ke Google Drive
3 Cara Memunculkan Notifikasi WA di Android
1. Cek Pengaturan Notifikasi
Anda mungkin tidak sadar bahwa pengaturan notifikasi bisa menjadi salah satu penyebab mengapa notifikasi di WA tidak kunjung muncul di Android. Anda dapat mengecek pengaturan notifikasi di aplikasi WA dengan cara berikut :
  • Langkah 1 : Pertama, buka aplikasi WA.
  • Langkah 2 : Selanjutnya, buka Setelan pada aplikasi.
  • Langkah 3 : Kemudian, Tap pada Notifikasi.
  
2. Kelola Pemberitahuan di Pengaturan Smartphone
Selanjutnya apabila cara pertama diatas masih belum bisa berhasil untuk memunculkan notifikasi WA di Android, Anda dapat mengecek pemberitahuan di pengaturan Android. Anda dapat mengecek pengaturan dengan cara :
  • Langkah 1 : Buka pengaturan / Setelan Android.
  • Langkah 2 : Tap Pengaturan / Setelan tambahan.
  • Langkah 3 : Kemudian cari dan tap Manajemen Aplikasi.
  • Langkah 4 : Cari aplikasi Whatsapp pada menu.
  • Langkah 5 : Tap pada kelola pemberitahuan, notifikasi biasanya akan muncul otomatis setelahnya. 

3. Hapus Cache aplikasi
Anda juga dapat menghapus cache pada aplikasi Whatsapp apabila notifikasi tak kunjung muncul juga. Dengan menghapus cache aplikasi, semua pengaturan yang ada dalam whatsapp akan ter-reset ke kondisi awal (seperti baru menginstal aplikasi di Android). Anda dapat menghapus cache aplikasi dengan cara berikut :
  • Langkah 1 : Buka pengaturan / Setelan Android.
  • Langkah 2 : Tap Pengaturan / Setelan tambahan.
  • Langkah 3 : Kemudian cari dan tap Manajemen Aplikasi.
  • Langkah 4 : Cari aplikasi Whatsapp pada menu.
  • Langkah 5 : Tap pada Hapus data, maka semua pengaturan akan hilang dan notifikasi akan muncul secara normal kembali.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul di Android. Semoga Anda dapat mengatasi berbagai permasalahan yang sedang terjadi, dan mendapatkan solusi dari artikel diatas. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close