[Tutorial C++] Membuat Program Menghitung Volume Balok Dengan C++ - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

[Tutorial C++] Membuat Program Menghitung Volume Balok Dengan C++

Share This
[Tutorial C++] Membuat Program Menghitung Volume Balok Dengan C++ - Pada artikel sebelumnya kita telah belajar bagaimana Cara Membuat Program Array 3 Dimensi Dengan C++. Pada artikel ini kita akan kembali belajar bahasa pemrograman C++, yaitu bagaimana membuat program perhitungan volume balok menggunakan bahasa pemrograman C++. 
Sebelum mengikuti tutorial ini lebih jauh, jangan lupa Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu software IDE untuk menjalankan program yang dibuat ini. Software IDE yang digunakan bebas dan boleh menggunakan apa saja asalkan bisa menjalankan program C++ dengan baik dan mampu menampilkan hasilnya pada layar monitor. Pastikan yang Anda gunakan adalah software IDE bukan teks editor.

Disarankan untuk menggunakan software IDE yang memiliki kemampuan untuk menjalankan langsung (bukan seperti teks editor). Penulis biasanya menggunakan CodeBlocks sebagai software-nya. Program yang akan dibuat pada tutorial kali ini masih bersifat sangat sederhana, hanya dapat menampilkan output hasil perhitungan dari inputan (angka) yang dimasukkan oleh user. 

Anda dapat mengembangkannya lebih baik lagi dilain waktu dengan mempercantik tampilan program serta menambahkan fungsi didalam program. Siapkan sebuah IDE Compiler untuk mengcompile code yang telah diketik, selanjutnya silahkan ketik atau copy source code dibawah ini. Ketik kemudian run code pada IDE, dan lihat hasilnya seperti apa. 
Baca Juga : Membuat Program Menghitung Keliling Persegi Dengan C++
Source Code :


Hasil Runningnya :

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close