Keuntungan/Kelebihan Menggunakan Iklan Google Adsense - ANAKBLOGGER.COM

Keuntungan/Kelebihan Menggunakan Iklan Google Adsense

Share This
Google Adsense memang menjadi andalan bagi para publisher blog untuk menjalin kerja sama periklanan, rata-rata para publisher blog pemula maupun yang sudah lama sudah pernah mendaftarkan blognya ke Google Adsense untuk menjalin kerjasama. 

Adanya jaringan pengiklan ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para publisher blog, sudah banyak cerita kisah sukses yang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense ini. Meskipun untuk dapat diterima oleh Adsense ini cukup sulit, tetap saja masih banyak para publisher khususnya pemula yang mengharapkan untuk dapat diterima walaupun ditolak beberapa kali.

Banyaknya peminat untuk mendaftarkan blog ke Adsense cukup membuat kita bertanya-tanya, kenapa sih banyak yang ingin diterima oleh Adsense? kenapa tidak menjalin kerjasama dengan pihak pengiklan yang lain? Mungkin artikel ini akan sedikit membantu menjawab pertanyaan tersebut. Dibawah ini merupakan keuntungan menggunakan iklan dari Google Adsense :

1. Menyaring/memfilter iklan yang tidak diinginkan
Google tidak sembarangan menyediakan iklan yang akan ditayangkan pada blog kita, baik Google maupun publisher dapat memfilter iklan apa saja yang akan tampil pada blog dan iklan apa saja yang tidak akan tampil pada blog.
Baca Juga : Alasan Google Adsense di Minati Blogger Pemula
Selain itu, Google menggunakan teknologi pemfilteran, menggabungkan tim editorial, dan masukan dari para publisher untuk membuat sebuah filter yang cocok.

2. Menjalankan iklan yang ditargetkan untuk pengunjung
Google akan menyediakan layanan iklan bertarget penempatan, menampilkan iklan bayar per tayangan yang secara khusus cocok untuk laman blog. Selain itu, Google menyediakan iklan bertarget kata kunci.

3. Menampilkan iklan cepat dan mudah
Semua proses dari awal pendaftaran hingga diterimanya publisher oleh Adsense tergolong cukup cepat dan mudah, Misalkan ketika sudah/baru saja di terima oleh Google Adsense, kita diharuskan membuat unit iklan kemudian menempatkan kode unit iklan pada layout blog, atau ketika baru mendaftar pertama kali publisher mendapatkan kode html yang harus diletakkan pada menu 'Edit HTML'.
Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?
4. Menggunakan teknologi penelusuran dari Google
Penelusuran Google dan teknologi pemberian peringkat laman adalah dasar bagi Adsense. Google juga akan menyesuaikan iklan yang sesuai dengan laman publisher.

5. Menjalankan iklan yang menarik pengguna
Adsense akan menyediakan penayangan iklan yang sangat memanjakan mata para pengunjung publisher, dimana Google akan menayangkan iklan yang mudah dibaca serta berbasis gambar dan teks yang ditargetkan untuk konten halaman publisher dan juga kueri Adsense untuk penelusuran.

Saat ini, Google Adsense memang paling menguntungkan dibandingkan penyedia layanan iklan lainnya untuk saat ini, saya rasa tidak berlebihan jika saya menyebut Google Adsense merupakan layanan penyedia iklan terbaik untuk publisher blog.

Pages