Syarat Kelayakan Sebelum Mendaftar Google Adsense - ANAKBLOGGER.COM

Syarat Kelayakan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Share This
Banyak para blogger pemula yang ditolak saat mendaftarkan blognya ke Adsense, alasan ditolak yang diterima berbagai macam. Ada yang karena situs belum memadai, konten/artikel kurang relevan, navigasi sulit, dan lain sebagainya. Sebenarnya masalah-masalah tersebut merupakan masalah klasik (lama) yang terjadi terus-menerus hingga saat ini.
Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak adanya permasalahan masalah tersebut, misalnya blogger pemula ini kurang berwawasan mengenai saat mendaftar Google Adsense. Ada beberapa kendala yang menyebabkan situs/blog ditolak oleh Adsense, sebagian blogger pemula ada yang memperbaiki dan ada juga yang menyerah karena tak kunjung diterima oleh Adsense.

Masalah klasik ini sebenarnya bisa diatasi apabila blogger pemula ini membaca terlebih dahulu mengenai peraturan/kebijakan yang sudah diatur oleh Google. Namun, mungkin kurang minatnya untuk membaca menjadikan masalah seperti ini terus-menerus terjadi sampai saat ini.

Disamping syarat-syarat yang belum dipenuhi saat mendaftarkan blog/situs ke Adsense. Ada beberapa syarat kelayakan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para blogger pemula. Bukan hanya dilihat dari tampilan/konten saja, syarat kelayakan ini juga sangat penting untuk diketahui bersama oleh blogger pemula agar tidak ada penolakan masalah yang berulang-ulang. 
Baca Juga : 2 Alasan Adsense Tidak Dapat di Aktifkan
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang syarat kelayakan sebelum mendaftar Google Adsense, silahkan disimak beberapa penjelasan berikut ini :
1. Pastikan situs/blog mematuhi kebijakan Google
Perlu diketahui, untuk mendaftarkan sebuah blog/website tidak boleh sembarangan apabila belum memenuhi kebijakan yang tertulis didalam kebijakan Google Adsense. Blog/website yang didaftarkan ke Adsense harus dipastikan telah memenuhi kebijakan dari Adsense. Diharapkan dengan memenuhi kebijakan tersebut akan memperlancar proses penerimaan blog/website dengan Adsense.

2. Memiliki blog/website milik sendiri
Artinya apabila ingin mendaftarkan blog/website harus dipastikan milik sendiri, karena saat mendaftar harus memiliki akses untuk mengedit kode HTML dari situs yang didaftarkan. Apabila tidak memiliki akses, maka kode dari Adsense tidak dapat ditempatkan dan permohonan akan ditolak

3. Pemohon harus berumur 18 tahun
Pemilik situs/blog minimal harus berumur 18 tahun sebagai syarat untuk mendaftar ke Adsense. Google Adsense akan menolak apabila pemohon berumur kurang dari 18 tahun, syarat ini sudah ada di kebijakannya Adsense itu sendiri.

4. Blog/situs harus berumur 6 bulan
pada beberapa lokasi Google Adsense menerapkan aturan situs yang harus sudah berumur sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Hal ini diterapkan karena untuk memastikan kualitas iklan, melindungi kepentingan dengan pengiklan dan juga penayang.
Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Google Adsense
Apabila syarat-syarat diatas sudah dilengkapi dan dipenuhi, silahkan ajukan permohonan ke Adsense dan tunggu balasan dari Adsense.

Pages