Penyebab Pembayaran Akun Google Adsense Ditangguhkan - ANAKBLOGGER.COM

Penyebab Pembayaran Akun Google Adsense Ditangguhkan

Share This

Ketika uang sudah terkumpul mencapai minimal pencairan, pasti akan merasa sangat senang. Bagaimana tidak, perjuangan untuk mendapatkan uang melalui Adsense tidaklah mudah. Perjuangan yang menghabiskan waktu dan tenaga itu akhirnya dibalas dengan uang yang dihasilkan dari konten yang telah dibuat.
Namun dalam beberapa kasus yang ditemui, tidak gampang juga untuk dapat mencairkan uang yang telah dikumpulkan pada Adsense. Ada banyak kendala ketika akan mencairkan uang tersebut. Alasannya pun berasal dari berbagai faktor teknis maupun non teknis. Faktor teknis yang biasanya dihadapi adalah belum memverifikasi alamat tujuan. 
Baca Juga : Syarat Kelayakan Mendaftar Adsense
Tapi ada banyak faktor penyebab lainnya yang mungkin terjadi, apa saja faktor penyebab tersebut? Berikut adalah beberapa faktor penyebab pembayaran akun Adsense ditangguhkan :
1. Belum Memverifikasi Alamat
Faktor yang biasanya terjadi adalah faktor karena belum memverifikasi alamat tujuan. Biasanya, semua publisher yang telah mencapai minimal pencairan akan mendapatkan PIN untuk memverifikasi alamat. Segera masukkan PIN agar alamat dapat terverifikasi.

2. Belum Memverifikasi Identitas
Secara umum, faktor ini juga biasanya sering terjadi. Segera perbaiki identitas dengan lengkap agar proses pembayaran dapat cepat diselesaikan.

3. Belum Menyiapkan Metode Pembayaran
Selain alamat dan identitas, biasanya publisher juga lupa untuk menyiapkan metode pembayaran. Apabila memang belum menyiapkan, segera siapkan metode pembayarannya agar proses pembayaran dapat diselesaikan.
Baca Juga : Persiapkan Hal Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense
4. Akun Sedang Dalam Peninjauan
Maksudnya peninjauan disini adalah untuk meninjau apakah ada aksi-aksi yang diluar kebijakan dari Adsense atau tidak, apabila bersih dan tidak menemukan aksi yang diluar kebijakan maka penangguhan akan otomatis dicabut.

5. Verifikasi Identitas Oleh Tim Adsense
Terakhir, faktor penangguhan lainnya biasanya terjadi karena tim dari Adsense meminta identitas asli dari publisher yang akan mendapatkan pembayaran. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa yang menerima pembayaran adalah pemilik akun asli Adsense.

Pages