Persiapkan Hal Ini Jika Ingin Belajar Android Dengan Android Studio - ANAKBLOGGER.COM

Persiapkan Hal Ini Jika Ingin Belajar Android Dengan Android Studio

Share This
Saat ini perkembangan pembelajaran Android dengan Android Studio bisa dibilang semakin banyak digunakan oleh user. Hal itu tak lepas dari pesatnya perkembangan bisnis yang ada pada Android saat ini dan banyaknya fitur pendukung yang ada pada IDE Android Studio.  Selain itu, Android Studio ini IDE pemrograman resmi dari Google.
Perlu diketahui, IDE Android Studio ini sangat berbeda dengan IDE lainnya. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum terjun bebas untuk belajar Android menggunakan Android Studio. Nah, Apa sajakah hal yang perlu dipersiapkan tersebut? Silahkan simak ulasan berikut ini :
Baca Juga : Apa Itu Android Studio?
1. Spesifikasi Laptop/PC yang digunakan
Yaps, hal yang perlu dipersiapkan adalah spesifikasi laptop/pc yang baik dan mumpuni untuk menjalankan IDE Android Studio dengan lancar. Untuk menjalankan Android Studio minimal harus memiliki RAM 4GB atau lebih dengan processor terbaru. Apabila menjalankan dengan spesifikasi apa adanya, maka proses saat menjalankan Android Studio akan mengalami kendala.

2. Kuasai bahasa pemrograman Java
Dalam pemrograman Android dengan Android Studio, bahasa yang digunakan adalah bahasa pemrograman Java. Apabila sudah menguasai Java tentu akan jauh lebih mudah saat mendevelopment sebuah aplikasi Android ataupun saat mengalami kendala error pada kode. 
Baca Juga : Apa Itu Bahasa Pemrograman Java?
3. Pelajari modul Android
Sudah banyak modul-modul yang ada di internet, kelas belajar online maupun melalui video dari Youtube. Bahkan modul Android dari Google pun ada, hanya tinggal mempelajarinya saja. Perbanyak latihan ngoding dengan mengikuti serangkaian modul yang ada secara bertahap. Cepat atau lambat jika rajin melakukan latihan setiap harinya akan cepat memahami bagaimana membuat sebuah aplikasi Android.

Dengan mempersiapkan 3 hal tersebut, akan meminimalisir terjadinya kendala teknis maupun non teknis. Perlu diingat, dalam pembelajaran Android ini diperlukan ketekunan yang kuat dan tekad belajar yang tinggi. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Pages