Uang Tertelan Mesin ATM Setor Tunai BNI? Jangan Panik! Lakukan Hal ini... - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Uang Tertelan Mesin ATM Setor Tunai BNI? Jangan Panik! Lakukan Hal ini...

Share This
Mau sedikit berbagi cerita pengalaman mengenai uang yang tertelan mesin atm setor tunai BNI. Ingin berbagi cerita karena mungkin saya bukan jadi orang pertama yang mengalami hal ini, dan mungkin akan buat bingung untuk orang yang baru pertama kali mengalami hal tersebut.

Di tahun 2019 bulan, hari dan tanggalnya saya lupa. Saya melakukan setor tunai di salah satu ATM BNI yang ada di Karawang sekitar jam 10an malam, masuk ke ATM seperti biasa kemudian memasukkan kartu ATM saya dan mesin berjalan normal seperti biasa, ketika menekan tombol setor tunai pun mesin tetap normal dan tempat uang yang akan ditaruh pun terbuka seperti biasa.

Saya masukkan uang dengan nominal 300ribu, dengan niat hanya ingin menabung. Kemudian, mesin menutup tempat uang tersebut dan terdengar suara seperti pengecekan uang tersebut, hal yang aneh pun terjadi. Biasanya, pengecekan uang berjalan cepat, nah pada saat itu pengecekan uang sangat lama sekali bahkan terdengar suara seperti mesin macet beberapa kali. 


Benar saja hal yang tak diinginkan terjadi, dilayar monitor kalo tidak salah tertulis error proses tidak dapat dilanjutkan, kemudian keluar struct kertas yang berisi nomor transaksi error. Saya cek saldo rekening pun tidak masuk, kemudian saya bertanya pada satpam, dan satpam bilang saya harus membuat laporan ke Customer Service. Karena hari sudah malam saya pulang dan keesokan harinya saya ke Customer Service.
Baca Juga : Bahasa Pemrograman Paling Terpopuler Tahun 2020
Keesokan harinya, saya pergi ke Customer Service dan membuat pelaporan bahwa uang tertelan mesin atm dan menceritakan hal yang terjadi. Setelah itu, pelaporan dibuatkan oleh si Customer Service tersebut. Kemudian, saya diberi kertas yang berisi pelaporan saya, di kertas tersebut pun tercantum nominal yang saya laporkan. Customer Service bilang akan diproses dalam 14 hari kerja dan uang otomatis akan masuk rekening, tapi si Customer Service tersebut bilang kalo misalnya seminggu masih belum ada kabar lagi boleh datang ke tempat dia lagi.

Seminggu gaada kabar, saya datang lagi ke Customer Service. Saya bilang kalo belum ada uang yang masuk perihal pelaporan yang saya buat. Customer Service tersebut mem follow up laporan saya dan bilang akan secepatnya diproses.


Setelah beberapa hari, ada pesan sms yang masuk dan tertulis bahwa uang saya sudah di transfer ke rekening. Kemudian, saya cek mbanking dan memang sudah masuk uangnya.  Nah, jadi tidak perlu panik apabila uang tertelan pada mesin setor tunai. Oh iya, menurut Customer Service, hal tersebut bisa terjadi karena jaringan yang ada pada mesin ATM sedang jelek dan kenapa harus menunggu 14 hari kerja karena harus menunggu mesin dibongkar oleh petugas, petugas yang membongkar biasanya menemukan selisih uang yang tertelan.

Sedikit saran, apabila nominal terlalu besar lebih baik setor ke teller. Lebih baik mengantri sedikit daripada harus mengalami hal tersebut dan menunggu lama ketika uang ingin kembali. Semoga tulisan ini bermanfaat ya...

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close